Sukses

Loew Balik Dukung Spanyol

Usai timnya dikandaskan Spanyol pada laga semifinal PD 2010 di Moses Mabhida Stadium, Durban, pelatih Jerman Joachim Loew balik mendukung David Villa dkk sebagai favorit juara di gelaran Piala Dunia kali ini.

Liputan6.com, Johannesburg: Spanyol disebut-sebut sebagai "master" sepakbola setelah berhasil mencapai final Piala Dunia untuk pertama kalinya usai mempecundangi Jerman 1-0 dalam laga semifinal Kamis (8/7) dini hari. Di partai final, La Furia Roja akan bertemu Belanda di Stadion Soccer City, Johannesburg, Senin (12/7) dini hari nanti. Tim mana pun yang keluar sebagai pemenang akan menorehkan sejarah sebagai negara baru pengoleksi gelar juara. Dan usai dikandaskan oleh Spanyol, pelatih Jerman Joachim Loew langsung mengungkapkan dukungannya kepada La Furia Roja sebagai kandidat terkuat perengkuh gelar juara ketimbang finalis lainnya, Belanda.

“Spanyol adalah tim yang sangat mengagumkan. Mereka adalah penguasa olahraga (sepakbola). Anda dapat melihatnya dari tiap umpan yang mereka lakukan. Mereka akan sangat sulit dikalahkan. Mereka bermain dengan sangat tenang dan layak untuk menang,” ujar Loew.

Menurut Loew,  kualitas permainan Spanyol masih sama dengan skuad Spanyol yang dulu mengalahkan Jerman di Piala Eropa 2008. “Di tahun 2008 lalu, mereka menjuarai Piala Eropa dengan sangat meyakinkan dan mereka tidak berubah dalam dua tahun terakhir. Mereka bermain dengan sangat natural dan saya yakin mereka bisa merengkuh gelar juara,” tutur Loew. “Mereka menunjukkan performa top di setiap laga dan mereka dapat mengalahkan siapapun. Selama dua atau tiga tahu belakangan, mereka merupakan tim terhebat di dunia,” lajutnya.(CHR/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini