Sukses

Warga Spanyol Sukacita

Warga Spanyol larut dalam sukacita setelah tim nasional mereka menjungkalkan Jerman di semifinal Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Mereka berharap Spanyol bisa merebut Piala Dunia untuk kali pertama dengan mengalahkan Belanda di final.

Liputan6.com, Madrid: Kamis (8/7) pagi boleh jadi hari yang penuh sukacita bagi warga Spanyol di Kota Madrid. Hampir seluruh media massa di Negeri Matador itu memuat berita bahagia kemenangan tim nasional Spanyol atas Jerman di semifinal Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, dini hari tadi.

Kemenangan tersebut seolah menjadi pesta di penjuru negeri itu. Apalagi, Spanyol kembali menaklukkan Tim Panser seperti yang  pernah terjadi di final Piala Eropa 2008 lalu. Saat itu, Spanyol menjadi juara setelah menang 1-0 atas Jerman.

Dengan kemenangan 1-0 atas Jerman, Spanyol akan menghadapi Belanda di final. Publik Spanyol pun berharap, Xavi Fernandez dan kawan-kawan mampu menghadapi Belanda demi merengkuh juara Piala Dunia untuk kali pertama [baca: Puyol Bawa Spanyol ke Final].

Sebaliknya di Berlin, raut kecewa menghiasi seluruh warga Jerman yang telah berharap besar tim nasional mereka mampu melaju final. Sebab, sebelumnya Jerman tampil mengesankan mengalahkan dua tim besar Inggris 4-1 dan Argentina 4-0.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.