Sukses

Pertarungan Vital di Lini Tengah

Spanyol dan Belanda sama-sama berkeinginan kuat menjuarai Piala Dunia untuk kali pertama. Bagi pelatih Spanyol Vicente del Bosque, hasil akhirnya akan sangat tergantung dari kemampuan para gelandangnya dalam mendominasi permainan.

Liputan6.com, Johannesburg: Belanda dan Spanyol sama-sama ingin membuat sejarah menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya. Di Stadion Soccer City, Johannesburg, Afsel, kedua negara akan saling berhadapan.

Akan sangat menarik untuk membedah kekuatan dua negara Eropa tersebut. Khususnya di lini tengah. Belanda memiliki barisan tengah yang tajam. Total delapan gol dihasilkan para pemain dari lini kedua, lima di antaranya dihasilkan Wesley Sneijder.

Spanyol tidak memiliki gelandang yang gemar mengoyak gawang lawan. Hanya Andres Iniesta dengan sebuah gol yang mewakili. Namun kreativitas dan visi permainan Xavi Hernandez dkk lebih baik dibanding para gelandang Belanda. Pertarungan di lini tengah ini sangat penting artinya dan pelatih Spanyol, Vicente del Bosque tahu persis akan hal itu.

“Mereka (Belanda) memiliki kesamaan dengan kami. Para pemain gelandangnya memiliki kemampuan teknik hebat di lini tengah. Mereka juga cepat. Kami lebih baik dalam berimprovisasi, tapi mereka lebih berbahaya dalam permainan direct,” kata Del Bosque yang reaksinya ditunggu media massa jika Spanyol keluar sebagai juara.(DIM/As)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini