Sukses

Lagi, Indonesia Diadang Turkmenistan

Turkmenistan kembali menjadi lawan Timnas Indonesia. Setelah dijegal di Pra-Olimpiade 2012, Turkmenistan menjadi lawan yang mesti dilewati tim Garuda dalam putaran awal kualifikasi Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2014 untuk Zona Asia. Penetapan ini berdasarkan undian yang dilaksanakan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Rabu (30/3), seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Sebelumnya, pada putaran pertama, 16 tim berebut delapan tiket untuk tampil di putaran kedua. Delapan tim pemenang putaran pertama akan bergabung dengan 22 tim di putaran kedua yang memainkan laga kandang dan tandang pada 23 Juli dan 28 Juli.

Lima tim teratas Asia: Jepang, Korea Selatan, Australia, Korea Utara, dan Bahrain mendapat bye pada dua putaran awal tersebut. Indonesia sepertinya sedang berjodoh dengan Turkmenistan di tahun ini. Di Pra-Olimpiade 2012, timnas U-23 dijegal Turkmenistan sehingga tidak mampu melangkah lebih jauh.

Putaran I:
* Malaysia vs Taiwan
* Bangladesh vs Pakistan
* Kamboja vs Laos
* Sri Lanka vs Filipina
* Afghanistan vs Palestina
* Vietnam vs Makau
* Nepal vs Timor Leste
* Mongolia vs Myanmar

Putaran II:
* Thailand vs Afghanistan/Palestina
* Lebanon vs Bangladesh/Pakistan
* Cina vs Kamboja/Laos
* Turkmenistan vs Indonesia
* Kuwait vs Sri Lanka/Filipina
* Oman vs Mongolia/Myanmar
* Arab Saudi vs Hong Kong
* Iran vs Maladewa
* Suriah vs Tajikistan
* Qatar vs Vietnam/Makau
* Irak vs Yaman
* Singapura vs Malaysia/Taiwan
* Uzbekistan vs Kyrgyzstan
* Uni Emirat Arab vs India
* Yordania vs Nepal/Timor Leste
(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini