Sukses

Aguero Hampir Pasti Absen Bela Argentina

Sergio Aguero berharap bisa segera pulih dari cedera yang dialami ketika bermain untuk Manchester City. Namun, Aguero menyampaikan, dirinya hampir pasti absen untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Buenos Aires: Tukang gedor Manchester City Sergio Aguero kemungkinan besar tidak akan mampu membela Argentina untuk partai kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Cile dan Venezuela. Aguero saat ini mengalami cedera dan tak yakin bisa pulih tepat pada waktu yang diharapkan.

Menantu Diego Maradona berusia 23 tahun ini didera cedera pangkal paha. Dia ditarik keluar lapangan sebelum City menyudahi perlawanan Blackburn Rovers 4-0 pada partai lanjutan Liga Premier di Ewood Park akhir pekan lalu.

Melalui akun Twitter miliknya, dia telah bertemu dengan skuat tim Tango pada Senin (3/10) lalu. Namun demikian sulit baginya untuk bisa ambil bagian dalam dua pertandingan di depan. “Saya hampir dipastikan absen,” ucap Aguero, menurut laman resmi Federasi Sepakbola Argentina (EFE). “Tim dokter mengutarakan bahwa cedera ini rumit.”

Aguero sedianya berharap bisa bermain setidaknya melawan Venezuela. Akan tetapi, kata dia, tim dokter untuk sementara menyarankan jangan karena tidak mau mengambil risiko. Sebuah kerugian bagi Argentina karena Aguero sedang berada pada grafik performa terbaiknya.

Sejak bergabung dengan Manchester City, Aguero telah menciptakan delapan gol di Liga Premier. Belum juga bisa dikonfirmasi apakah mantan bintang Atletico Madrid itu bisa memperkuat The Citizens menghadapi Aston Villa pada 15 Oktober atau saat menghadapi Villarreal di Liga Champions tiga hari kemudian.(DIM/EFE)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini