Sukses

Boaz Siap Bela Timnas

Penyerang Timnas Boaz Solossa dan rekannya di Persipura Jayapura Ricardo Salampessy membantah anggapan mbalelo. Keduanya siap bermain jika dibutuhkan menghadapi Qatar, Selasa (11/10).

Liputan6.com, Jakarta: Penyerang Timnas Indonesia Boaz Salossa dan rekannya sesama pemain Persipura Jayapura Ricardo Salampessy membantah anggapan mbalelo. Keduanya menyatakan, siap memperkuat Timnas Senior menghadapi Qatar dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014.

Hal itu ditegaskan Boaz, bersama Ricardo, dan asisten manajer Persipura Anton Imbenay setelah melakukan dialog dengan Ketua Komite Disiplin PSSI Bernard Limbong di Sekretariat PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (7/10).

“Kalau memang diminta saya siap memperkuat Timnas. Jika selama ini saya belum bergabung ke pelatnas, karena kami mempunyai alasan dan hal itu dapat dimengerti Pak Limbong,” ujar Boaz.

Boaz mengungkapkan bahwa dirinya dan juga Ricardo Salampessy tidak mangkir dengan tidak mengindahkan pemanggilan yang dilakukan pelatih Wim Rijsbergen pada 30 September. Hanya saja, sebagai pemain Persipura, mereka harus ikut memperkuat klubnya di ajang Piala AFC saat tandang ke Arbil FC dan baru kembali ke Tanah Air pada 29 September.

“Kami baru tiba di Jakarta pada 29 September dan malamnya langsung kembali ke Jayapura. Kami butuh istrihat dan sudah meminta izin kepada Pak Limbong selaku penanggung jawab Timnas,” ujar top skor Indonesia Super League (ISL) musim lalu tersebut.

Termasuk siap memperkuat Tim Merah Putih ketika berlaga melawan Qatar, Selasa, 11 Oktober mendatang. Untuk satu itu Boaz menyatakan siap 100 persen jika masih diberikan kepercayaan Rijsbergen.

Hal senada juga dikatakan Ricardo yang merupakan pemain belakang Persipura dan juga di Timnas. “Saya tetap siap memperkuat Timnas. Tidak ada maksud menolak atau tidak disiplin,” ujar Ricardo.(DIM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.