Sukses

Hat-trick Higuian Bawa Argentina Bekuk Cile

Argentina membuka perhelatan kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan dengan hasil memuaskan. Gonzalo Higuian mencetak tiga gol untuk membawa Argentina menumbangkan Cile 4-1 (2-0) dan ditandai akhir paceklik gol dari Lionel Messi.

Liputan6.com, Buenos Aires: Hat-trick dari Gonzalo Higuain membawa Argentina menundukkan Cile 4-1 pada partai pertama kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan bagi kedua negara, Jumat (7/10) atau Sabtu pagi WIB. Start positif dari Albiceleste ini juga ditandai keberhasilan Lionel Messi mengakhiri paceklik gol.

Argentina di bawah asuhan pelatih Alejandro Sabella tampak lebih  kuat. Mereka mendominasi jalannya permainan sedari kick-off. Gol yang diharapkan publik tuan rumah pun tercipta di menit kedelapan melalui Higuain setelah menerima umpan dari rekannya sesama punggawa Real Madrid Angel Di Maria.

Messi memecah kebuntuan golnya di level internasional pada menit ke-26 untuk mengantar Argentina unggul 2-0 memanfaatkan umpan Higuain. Itulah gol pertama Messi untuk Argentina dari 17 laga kompetisi, termasuk tujuh kualifikasi Piala Dunia sebelumnya, lima di PD 2010, dan empat di Copa America.

Humberto Suazo memiliki kesempatan emas untuk Cile pada menit ke-43, namun sepakannya dari jarak dekat melebar. Di Maria kembali memberi umpan bagi Higuain yang menambah keunggulan Argentina menjadi 3-0 di menit ke-52. Setelah Matias Fernandez memperkecil ketinggalan Cile di menit ke-60, Higuain melengkapi catatan hat-trick berkat assist dari Messi di menit ke-63.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini