Sukses

"Gol Sangat Vital untuk Messi"

Kemenangan cukup meyakinkan dan satu gol yang disumbangkan ke gawang Cile memberi ruang bernapas lebih luas buat Lionel Messi. Namun, pelatih Timnas Argentina Alejandro Sabella mengaku tidak pernah meragukan kapasitas Messi.

Liputan6.com, Buenos Aires: Argentina membuka petualangan di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan hasil memuaskan. Cile yang bertamu di Estadio Monumental, Buenos Aires, ditekuk 4-1, Sabtu (8/10) pagi WIB. Pelatih Timnas Argentina Alejandro Sabella menyatakan, kemenangan itu sedikit banyak menyingkirkan tekanan bagi Lionel Messi.

Superstar Barcelona itu bermain impresif yang penting untuk membangkitkan kepercayaan dirinya setelah dihujani kritik akibat penampilannya yang di bawah rata-rata saat berbaju Albiceleste. Messi pun turut menyumbang satu gol, meski perhatian lebih banyak ke Gonzalo Higuain yang menciptakan hat-trick.

Itulah gol pertama Messi dalam 17 partai di panggung sepakbola internasional. Kini, menurut Sabella, Messi bisa mendapat ruang lebih besar untuk menyingkirkan tekanan yang selama ini hinggap di pundaknya. Lebih lanjut, Sabella mengklaim, Messi sudah nyetel dengan gaya bermain di tim Tango.

“Gol itu sangat penting bagi Messi untuk menyingkirkan stres yang secara kolektif ditanggungnya akibat penampilan buruk bersama Argentina,” kata Sabella yang menggantikan Sergio Batista seusai Copa America. “Tetapi, masalah gol ini sama sekali tidak menggangguku. Dia (Messi) selalu luar biasa dan kalaupun dia tidak mencetak gol pergerakannya akan membuat rekan yang lain mendapat keuntungan.”

Messi mencetak gol kedua setelah menerima umpan dari Higuain. Namun dia juga berperan sentral bagi terciptanya gol ketiga dari Higuain yang menutup kemenangan tersebut. Terlebih, Sabella memercayakan Messi mengenakan ban kapten.(DIM/AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini