Sukses

Ini Modal Timnas U-19 Tampil di HBT

Indra tidak ingin anak asuhnya kewalahan saat melakoni turnamen tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyatakan timnya akan tampil lebih baik lagi saat mengikuti Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 di Brunei Darussalam, 9-23 Agustus nanti. Kendati demikian, Indra tidak ingin anak asuhnya kewalahan saat melakoni turnamen tersebut.

Perlu diingat, kapten timnas U-19 Evan Dimas sempat dikunci pergerakannya oleh pemain Myanmar saat bertemu dalam ujicoba pada Mei silam. Akibatnya, permainan Garuda Jaya sulit berkembang dan harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Walau begitu Indra mengaku tidak khawatir apabila ada kompetitor di HBT yang menggunakan taktik serupa yang digunakan Myanmar.

"Bermacam model lawan sudah kami hadapi, mulai dari ujicoba tur Nusantara, tur Timur Tengah, dan HBT nanti tentunya," kata Indra, Senin (4/8/2014).

"Dari banyaknya lawan yang kami hadapi, ada yang tampil menekan dan ada juga yang renggang. Nah itu yang menjadi evaluasi kami, bagaimana kami dan pemain menyiapkan strategi untuk mengantisipasi lawan yang berbeda-beda."

"Di HBT kami akan tampil dengan modal pengalaman bertanding yang sudah 27 kali kami jalani (dari tur nusantara hingga timur tengah). Tentunya kami akan banyak belajar dari laga-laga itu."

Baca Juga:

Liverpool Sumber Masalah Manchester United
Falcao Bantah Rumor ke Madrid
Pelatih Terkejut dengan Bakat Pemain Timnas U-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini