Sukses

Wenger Punya Firasat Arsenal Bakal Juara Community Shield

Tanda-tanda itu telah terlihat sejak babak pertam

Liputan6.com, Jakarta Arsenal membuka musim 2013-14 dengan hasil meyakinkan. Berstatus sebagai juara Piala FA, Arsenal merebut trofi Community Shield setelah mengalahkan Manchester City (ManCity) tiga gol tanpa balas.

Bermain di Wembley, Minggu (10/8/2014), ManCity yang menggondol trofi Premier League musim lalu dibuat tidak berdaya. Gol dari Santi Cazorla, Aaron Ramsey, dan Olivier Giroud membuat Arsenal menggenggam trofi pertama musim ini.

Menurut Arsene Wenger, sinyal kemenangan The Gunners sudah terlihat sejak babak pertama. Kekuatan di semua lini komplet. "Kami memiliki kaki-kaki yang sanggup mencapai tujuan utama," kata Wenger yakin sebagaimana dilansir dari Sporting Life.

Barisan pertahanan dipuji Wenger. Organisasi permainan plus motivasi tinggi menjadi kunci Arsenal untuk menaklukkan ManCity. "Pertahanan kami bagus dan sedikit kehilangan bola di babak kedua. Mobilitas kami tidak seleluasa di babak pertama. Namun kami mampu menjaga semangat dan organisasi permainan dengan baik. Babak pertama sangat menyenangkan."

Sukses menyabet gelar Community Shield membuat Arsenal memiliki kesempatan untuk memecah mitos, juara Community Shield gagal menjadi juara Premier League di akhir musim.

Akankan mitos tersebut terpecahkan atau justru masih bertahan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

Video Terkini