Sukses

Lindswel Sumbang Medali Perak Untuk Kontingen Indonesia

Medali ini diperoleh Lindswel setelah kalah bersaing dengan atlet Tiongkok Yu Mengmeng.

Liputan6.com, Incheon - Atlet wushu putri Indonesia Lindswel menambah perolehan medali sementara Tim Merah Putih. Lindswel menyumbang medali perak pada nomor gabungan Taikijian dan Taijiquan di Asian Games 2014, Incheon, Korea Selatan, Senin.

Medali ini diperoleh Lindswel setelah kalah bersaing dengan atlet Tiongkok Yu Mengmeng. Lindswel memastikan berada di posisi kedua dengan membukukan total nilai 19,37, sedangkan Yu Mengmeng merebut emas dengan total nilai 19,50.

Sementara itu atlet putri Jepang Uchida Ai mendapat perunggu dengan total nilai 19,34.

"Memang target emas meleset, tapi saya tidak terlalu mempermasalahkan itu, yang penting saya turun dengan penampilan terbaik saya," kata Lindswell.

"Ini prestasi Asian Games tertinggi saya, walau bagaimanapun saya bangga dengan hasil ini," tambahnya.

Pada persaingan perebutan medali itu, atlet putri Indonesia yang mencatat nilai 9,68 di kategori Taijijian sempat dibayangi atlet Jepang yang mencatat 9,65, sementara atlet Tiongkok itu melesat sendirian dengan 9,75.

Pada penampilan di kategori Taijiquan, Lindswel dengan nilai 9,69 belum mampu menyaingi Yu Mengmeng yang tampil konsisten dengan mencatat 9,75.

Sedangkan Uchida Ai hanya mencatat 9,66 dan harus puas dengan medali perunggu.

"Sebetulnya secara awam bisa dilihat gerakan Lindswel lebih indah dari Yu Mengmeng, tapi itu bukan jaminan," kata manajer tim wushu Indonesia di Asian Games, Gauw Eisen.

"Lindswel ada kesalahan sedikit pada gerakannya, itu yang mungkin membuat dia kalah dari atlet Cina itu," katanya. (Ant)


Baca Juga:
Pelatih Thailand Waspadai 2 Andalan Timnas Indonesia
Kisah Striker Termahal Leicester "Pemangsa" MU
Bek Thailand Siap Jegal Ferdinand Sinaga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.