Sukses

"Saya Bukan Pemain Penting Lagi di Barcelona"

Xavi berharap kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Liputan6.com, Barcelona: Mesin serangan Barcelona, Xavi Hernandez merasa bukan lagi pemain penting di tim menyusul keputusan sang pelatih, Luis Enrique yang mulai mencoretnya dari tim inti. Sepanjang musim ini, Xavi baru sekali tampil sebagai starter di La Liga.

Jebolan Akademi La Masia itu berharap  mendapat kepercayaan lagi dari sang entrenador. Namun dia menegaskan, semua keputusan ada di tangan pelatih. Faktor usia diduga menjadi alasan utama Enrique mulai sering "memarkir" Xavi.

"Saya ingin bermain lebih intensif dan mengubah kondisi ini. Tapi kepentingan tim adalah segalanya," kata pemain 34 tahun itu dilansir dari Sport Mole.

Dia menegaskan, akan bertarung sekuat tenaga agar kembali dipercaya menghuni starting IX. "Dan tentu, kembali memiliki peran penting di tim. Karena saya tidak suka menjadi penghangat bangku cadangan," kata gelandang internasional Spanyol itu.

Di bursa transfer musim panas lalu, Xavi santer diberitakan akan meninggalkan Camp Nou. Melanjutkan karier di Timur Tengah menjadi opsi sang pemain. Tapi hingga musim 2014-15 bergulir spekulasi itu tidak menjadi kenyataan. Sebaliknya, Xavi tetap bertahan di Barcelona.

"Sekarang, semua tergantung saya menikmati kesempatan bermain. Ini bukan situasi yang menguntungkan dan dramatis. Saya akan berusaha lebih berkontribusi dan berguna bagi tim. Saya senang tinggal di Barcelona."

"Saya tidak membuat kesepakatan dengan Enrique (meminta posisi di tim inti). Saya tidak berpikir tentang apapun. Saya hanya ingin menikmati waktu dan berharap tim selalu menang," dia menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.