Sukses

Van Gaal Ungguli Ferguson Dalam Urusan Ini

Van Gaal sudah mempromosikan tujuh pemain akademi ke tim utama pada musim ini hanya dalam tempo dua bulan.

Liputan6.com, Manchester - Baru tiga bulan menjabat sebagai manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal sudah memiliki prestasi melebihi Alex Ferguson. Ia mempromosikan lebih banyak pemain muda ke tim utama ketimbang Ferguson.

Ya pada musim panas lalu pendukung MU sempat khawatir van Gaal akan menghilangkan identitas klub sebagai penghasil pemain muda berbakat dari akademi. Apalagi van Gaal melepas dua pemain akademi MU yakni Danny Welbeck dan Tom Cleverley ke klub lain.

Namun anggapan itu ternyata hilang dengan sendirinya. Terbukti  van Gaal sudah mempromosikan tujuh pemain akademi ke tim utama pada musim ini hanya dalam tempo dua bulan.

Ketujuh pemain akademi yang mendapat promosi adalah Jesse Lingard, Tyler Blackett, Saidy Janko, Andreas Pereira, Reece James, Paddy McNair, dan James Wilson.

Catatan ini tentu jauh lebih baik ketimbang Ferguson. Manajer tersukses di MU itu  butuh dua tahun untuk mempromosikan tujuh pemain akademi untuk masuk ke timnya.

Sebenarnya sikap van Gaal yang mempercayakan pemain akademi di tim utama bukan hal yang baru. Dia pernah mengorbitkan beberapa pemain seperti Xavi, Andres Iniesta, Edgar Davids, hingga Clarence Seedorf saat menangani Barcelona dan Ajax Amsterdam.

Baca Juga:

Rockets Incar Kevin Durant

Pelatih San Marino: Tak Kalah Telak dari Inggris Target Utama!

"Liverpool Takkan Buang Borini"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini