Sukses

Belanda Kalah, Van Persie Puji Guus Hiddink

Dari tiga pertandingan di babak kualifikasi Euro 2016, Belanda sudah menelan dua kekalahan.

Liputan6.com, Reykjavik - Pelatih Timnas Belanda, Guus Hiddink mendapat banyak kritik usai timnya dipermalukan Islandia dengan skor 2-0 pada babak kualifikasi Euro 2016 di Stadion Laugardalsvollu, Selasa (14/10/2014) dini hari WIB.

Performa Tim Oranye --sebutan Belanda-- usai diambil alih Hiddink menurun drastis. Dari tiga pertandingan di babak kualifikasi Euro 2016, Belanda sudah menelan dua kekalahan.

Hal itu membuat Hiddink mendapat banyak kritikan dari sejumlah kalangan. Tapi, kapten Belanda, Robin van Persie membela juru racik taktik berusia 67 tahun tersebut.

"Tidak adil menyalahkan Guus Hiddink dan stafnya," kata dia kepada NOS, dilansir dari Goal.



"Dia adalah pelatih yang fantastis. Kami sudah bekerja keras untuk sampai di sini dalam kondisi sebaik mungkin. Hanya saja, Islandia melihat kelemahan kami," striker Manchester United itu mengakhiri.

Mantan kapten Arsenal itu menjelaskan kalau dia dan rekan-rekannya melakukan beberapa kesalahan seperti mudah kehilangan bola. Van Persie menambahkan, Belanda masih bisa bangkit dari keterpurukan.

"Kami membuat terlalu banyak kesalahan ketika sedang menguasai bola. Kami juga tidak cukup kuat untuk berduel dengan pemain lawan. Sejauh ini masih ada harapan dan kami belum menyerah," Van Persie mengakhiri.

Baca juga:

Belum Main dengan Barcelona, Suarez Kalem

Timnas U-19 Janji Bangkit di Laga Terakhir AFC Cup U-19

Ternyata, Ini Tujuan Ronaldo Cetak Banyak Gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.