Sukses

Ini Profil Bek Muda MU yang Sedang Bersinar

Tampil sebagai bek kiri, Shaw dikenal memiliki kecepatan yang luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta Bek muda Manchester United (MU), Luke Shaw, kian bersinar. Pemain berusia 19 tahun tersebut diprediksi bakal menjadi pemain hebat di masa depan.

Namanya mulai mencuat musim lalu. Pemain kelahiran 12 Juli 1995 itu mulai mencuri perhatian saat tampil bersinar bersama Southampton hingga akhirnya memilih MU sebagai pelabuhan barunya.

Tampil sebagai bek kiri, Shaw dikenal memiliki kecepatan yang luar biasa dalam menembus pertahanan lawan.

Penampilan apiknya itu membuatnya masuk dalam skuad tim nasional Inggris di Piala Dunia 2014, namun sayang perjalanan The Three Lions hanya bisa sampai di fase grup.

Shaw merupakan jebolan akademi sepakbola The Saints. Kemudian pada tahun 2011 dia mulai menjalani debutnya bersama tim utama Soton.

Selama tiga musim, Shaw sudah bermain sebanyak 67 kali dan belum mencetak gol.

MU yang sadar betul potensi yang dimiliki Shaw, langsung tancap gas dan menyodorkan dana sebesar 30 juta euro kepada Southampton.

Bersama MU, Shaw diyakini bakal meraih banyak kesuksesan, apalagi Setan Merah sudah mendapatkan pelatih baru sebesar Louis van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United