Sukses

Investor Tiongkok Datangkan Kenyon ke Atletico

Peter Kenyon tiba-tiba menyambangi markas Atletico. Publik berharap ia memboyong nama besar ke Vicente Calderon karena dibekali Rp 777 M!

Liputan6.com, Madrid - Luar biasa, bukan pemain atau pelatih yang didatangkan sang juara bertahan La Liga, Atletico Madrid. Los Colchoneros yang secara sistematis mulai dikebiri para rival lewat pasar pemain kini merasa perlu mendatangkan konsultan untuk bisa bertahan di tatanan elite sepak bola Eropa. 

Tidak salah bila akhirnya eks otak pembelanjaan pemain di Manchester United dan Chelsea, Peter Kenyon, dilamar Atletico pada Kamis (16/10/2014). Lelaki perlente dengan kepala plontos dan bibir tipis itu disebut Marca dikontrak untuk mengurusi ranah komersial dan hubungan internasional. 

Kenyon selama ini dikenal memang dekat dengan managing director Los Cholchoneros, Miguel Angel Gil.

Keintiman di antara mereka jugalah yang membuat seorang agen pemain top, Jorge Mendes, banyak memberikan rekomendasi bagus untuk perekrutan pemain Atletico belakangan ini. Ujungnya, skuat asuhan Diego Simeone itu pun bertakhta di puncak La Liga pada musim silam.

Super agen Mendes dan Kenyon punya hubungan baik karena sempat membangun lembaga Quality Sports Investment di Inggris. Bukan rahasia lagi juga bahwa duet ini juga punya andil besar ketika taipan bisnis asal Singapura, Peter Lim, membeli klub Spanyol lainnya, Valencia, di Mei silam. Apa prestasi Kenyon sebelumnya di Chelsea dan United?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disokong Investasi Wang Jianlin

Rekam jejak prestasi Kenyon di bursa pemain salah satunya adalah saat ia berhasil melonggarkan budget pembelian pemain di Manchester United sehingga Setan Merah bisa membeli Juan Sebastian Veron (2001) dan Rio Ferdinand (2002).

Sementara itu, di Chelsea pria botak yang juga menjabat sebagai petinggi pabrikan alat olah raga Umbro itu menjadi otak perekrutan Ashley Cole dari Arsenal (2006).

Tugas pertama Kenyon saat ini adalah untuk menahan pemain-pemain bintang Atletico yang menjadi pilar raihan gelar musim lalu untuk terus berada di Vicente Calderon. Setelah Diego Costa dan Filipe Luis hengkang, Simeone sebagai entrenador berharap mayoritas pemain inti klubnya tetap utuh dan kian dilengkapi muka-muka anyar dalam dua tahun ke depan. 

Belum ada komentar dari Kenyon soal siapa yang bakal diboyongnya ke Atletico dalam waktu dekat, tapi masuknya investor kaya raya asal Tiongkok, Wang Jianlin, di pekan ini telah membuat dana segar senilai 50 juta euro (Rp 777,5 miliar) siap dibelanjakan. Weleh-weleh..

Baca juga:

Ini Profil Singkat Bek Muda MU yang Sedang Bersinar

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Akhir Pekan Ini

Ini Alasan Giggs Sebut Chelsea Sebagai Klub Terbaik

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini