Sukses

Jual Mata ke Juventus, MU Rugi Rp 333 Miliar

Manchester United dan Juventus dikabarkan sudah menemui kata sepakat mengenai nilai transfer gelandang serang asal Spanyol, Juan Mata.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dan Juventus dikabarkan sudah menemui kata sepakat mengenai nilai transfer gelandang serang asal Spanyol, Juan Mata.

Mata datang ke Old Trafford pada Januari 2014, ketika itu Setan Merah --sebutan MU-- masih dinahkodai David Moyes. Dia didatangkan dari Chelsea seharga 37,1 juta pound.

Pria yang juga pernah memperkuat Valencia itu langsung mencuri perhatian MU di awal kedatangannya. Mata sukses mencetak enam gol dari 15 penampilan bersama Setan Merah di Liga Premier Inggris musim lalu.

Namun perannya sebagai penyerang lubang mulai tersingkirkan setelah MU mendatangkan Radamel Falcao dengan status pinjaman di bursa transfer musim panas lalu. Posisi ideal untuk mata diambil alih oleh Wayne Rooney.



Dari tiga laga terakhir tim yang kini diasuh oleh Louis van Gaal itu, Mata lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. Hal itu pun memunculkan spekulasi kalau Mata akan meninggalkan Old Trafford pada Januari 2015.

Klub yang paling tertarik dengan pria yang meniti kariernya bersama Real Madrid B itu adalah Juventus. Bahkan, media asal Inggris, Sports Mole menyebut sudah ada kesepakatan mengenai transfer Mata.

MU dan Juventus sepakat diangkat 20 juta pound, atau setara dengan Rp 390 miliar. Jika demikian, maka Setan Merah mengalami kerugian dalam penjualan Mata ke klub asal Italia tersebut.

Pasalnya saat mendatangkan Mata dari Chelsea, MU harus merogoh kocek sebesar 37,1 juta pound. Dengan demikian, Setan Merah merugi hingga 17, 1 juta pound (Rp 333 miliar).


Baca juga:

Jelang Final ISL U-21, Sriwijaya Punya Masalah BesarTepuk Bokong Lawan, Kiper Ini Dikartu MerahManajer Tottenham: Sejarah Kekalahan dari City? Tidak Masalah!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Bursa Transfer