Sukses

Suarez Bernafsu Tampil di El Clasico

Namun dia menyerahkan semua keputusan pada Luis Enrique.

Liputan6.com, Barcelona: Bomber Barcelona, Luis Suarez menggantungkan harapan bisa tampil di laga El Clasico kontra Real Madrid, Sabtu (25/10/2014) mendatang. Pertandingan ini akan terasa spesial buat striker berjuluk 'El Pistolero' itu.

Partai paling prestisius di Spanyol itu menandakan berakhirnya hukuman Suarez setelah skorsing 4 bulan dari FIFA. Suarez dihukum Badan Federasi sepakbola tertinggi di dunia itu setelah menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini di babak penyisihan grup Piala Dunia.

Karena itu, Suarez tidak ingin melewatkan pertandingan lawan Madrid. Bila dimainkan, itu menjadi laga kompetitif pertama Suarez bersama Barcelona setelah menjalani masa hukuman. "Saya sangat gugup tapi tidak pernah kehilangan semangat," ungkap mantan pemain Liverpool itu sebagaimana dilansir dari Football 365.

Sejauh ini, Suarez belum berani berjanji akan menampilkan permainan individu bila diturunkan menghadapi Madrid. "Saya hanya membayangkan bermain bersama rekan setim dan mempersiapkan pertandingan ini," sambung pemain asal Uruguay itu.

Meski punya keinginan kuat bermain melawan Madrid, Suarez menyerahkan semua keputusan pada sang pelatih, Luis Enrique. "Ini bukan gaya saya meminta manajer bermain di pertandingan tertentu. Saya tidak berani mengatakan pada Enrique ingin turun di Barnebau."

Namun bila nantinya tidak diturunkan ketika menghadapi Madrid, Suarez tidak kecewa terhadap Enrique. Baginya, sebuah kebanggaan menjadi bagian dari skuat Barcelona."Saya tidak marah, terpenting bisa membantu tim. Saya tidak peduli di mana posisi bermain."

"Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan bermain di tim di mana Anda yang Anda dambakan. Bila memiliki kesempatan, saya ingin pensiun di sini. Tentu hal itu akan menjadi akhir yang manis buat karier saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid