Sukses

Perbandingan 2 Jagoan Madrid-Barcelona Jelang El Clasico

Striker Madrid, Cristiano Ronaldo unggul dalam hal produktifitas, tapi minim assist.

Liputan6.com, Madrid: El Clasico 2014/15 sudah ditunggu-tunggu pecinta sepak bola seluruh dunia. El Clasico musim ini yang berlangsung di Stadion Bernabeu, Sabtu (25/10/2014) bakal spesial karena bintang terbaik di dunia berkumpul baik di Barcelona maupun Madrid.

Awalnya diharapkan bakal terjadi bentrok antara trio maut Madrid (Bale, Benzema, Ronaldo) kontra trio maut Barcelona (Luis Suarez, Messi dan Neymar). Tapi berdasarkan perkembangan terakhir, kondisi Bale dikabarkan belum maksimal karena cedera.

Sedangkan Suarez memang sudah diizinkan FIFA untuk tampil di pertandingan nanti. Namun Luis Enrique masih belum pasti menurunkan Suarez sebagai starter. Ini mengingat jam terbang Suarez musim ini dengan tim inti masih minim. Meski fans Barca berharap Suarez langsung diturunkan.

Dilihat dari statistik hingga pekan ke-8, baik Madrid maupun Barcelona memiliki 2 aktor atau jagoan yang pantas dikedepankan. Madrid punya Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, sedangkan Barcelona punya Messi dan Neymar yang pantas dikedepankan. (Selanjutnya halaman 2: Statistik)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik

Marca membuat sebuah infografis yang berisi statistik penampilan 2 jagoan Madrid dan Barcelona ini hingga pekan ke-8. Lionel Messi tampak unggul dalam hal assist. Dia nomor satu dibandingkan 2 jagoan Madrid sekalipun.

Sedangkan Ronaldo paling berbahaya dalam catatan statistik. Meski bermain lebih sedikit dari Lionel Messi, tapi Ronaldo sudah menyarangkan 15 gol! Seperti apa torehan keempat pemain ini? Berikut detailnya:


Stastik 4 Aktor di El Clasico

Barcelona:

Lionel Messi:
Main: 8
Menit: 720
Gol: 7
Tembakan: 30
Tembakan ke Arah Gawang: 19
Assist: 7
Persentase umpan berhasil: 84
Rebut Bola: 30

Neymar:
Main: 7
Menit: 420
Gol:8
Tembakan:18
Tembakan ke Arah Gawang: 11
Assist: 1
Presentase Umpan Berhasil: 74
Rebut bola: 12

Madrid:

Ronaldo:
Main: 7
Menit: 630
Gol:15
Tembakan:41
Tembakan ke Arah Gawang: 30
Assist: 1
Presentase umpan berhasil: 86
Rebut bola: 13

Benzema:
Main: 6
Menit: 451
Gol:3
Tembakan:9
Tembakan ke Arah Gawang: 5
Assist: 3
Presentase umpan berhasil: 80
Rebut bola: 6

Baca juga:

Model Foto Bugil Ceritakan Keromantisan Kiper Atletico

Video Gol Rabona Bintang Tottenham

Hari Pertama Latihan, Pemain Timnas U-19 `Diospek` Seniornya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini