Sukses

Ini Rencana Ancelotti Hentikan Messi

"Hentikan (Lionel) Messi? Ini akan sama seperti biasa. Jangan memberikan ruang," kata pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dan Barcelona akan bentrok pada laga El Clasico dalam lanjutan La Liga Spanyol musim ini di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10/2014) malam WIB. Dalam sebuah wawancara dengan Cadena Ser, baru-baru ini, pelatih Madrid Carlo Ancelotti memberikan gambaran tentang starting XI melawan Barca, dengan mengungkapkan Dani Carvajal dan Sergio Ramos akan bermain sebagai full-back.

"Saya suka kejutan dan mungkin ada satu di tim besok," kata Ancelotti seperti dilaporkan media Spanyol, AS, Jumat (24/10/2014). "Jika saya menempatkan satu pemain, maka saya harus menarik keluar seseorang. Tetapi, saya tidak akan mengganti tiga bek. Mungkin saya bisa menghapus gelandang dan bermain lebih menyerang atau sebaliknya."

Pelatih asal Italia itu juga sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadang bintang Barca, Lionel Messi. "Hentikan Messi? Ini akan sama seperti biasa. Jangan memberikan ruang. Kita perlu dua baris yang tidak memberikan ruang apapun," tegas Ancelotti.

"Tidak ada tim yang sempurna. Kita harus menemukan kelemahan Barca. Saya sudah berpikir banyak tentang permainan ini, yang akan terlihat di seluruh dunia. Saya suka untuk mempersiapkan tim dan ini tidak memberikan tekanan pada saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.