Sukses

Inikah Calon Penerus Evan Dimas?

Meydi harus melalui perjuangan berat untuk bisa menjadi pemenang Nike Most Wanted Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Kontes pencarian bakat pesepakbola muda, Nike Most Wanted di Indonesia sudah rampung pada hari Minggu 26 Oktober 2014. Pemuda asal Garut, Meydi Rifki Aji Saputra, terpilih mewakili Indonesia di tingkat global.

Sebagai pemenang, Meydi akan berangkat ke London, Inggris, bulan depan. Dia bakal menimba ilmu sepak bola dan bersaing dengan anak-anak berbakat dari berbagai penjuru dunia di St. George's Park yang merupakan tempat latihan tim nasional Inggris.

Meydi harus melalui perjuangan berat untuk bisa menjadi pemenang Nike Most Wanted Indonesia. Di babak final, pemuda 17 tahun itu harus menyisihkan 14 pemain muda berbakat dari lima kota di Indonesia yakni Padang, Malang, Bandung, Jayapura dan Tulehu.

Pelatih senior Danurwindo yang menjadi salah satu juri Nike Most Wanted menilai Meydi layak jadi pemenang karena punya kemampuan lengkap sebagai pesepakbola. Meydi yang berposisi asli sebagai gelandang juga bisa bermain di lini belakang.

Simak kisah perjuangan Meydi di halaman berikut----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Melebihi Evan Dimas

"Meydi terpilih karena kita lihat dia memiliki kecerdasan bermain, mampu mengambil keputusan, punya skill individu bagus dan bisa main bersama tim," kata Danurwindo saat ditemui Liputan6.com di Stadion Soemantri Brojonegoro.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/756428/big/093834500_1414343306-IMG_20141026_104854.jpg

Menarik dinanti apakah Meydi akan bisa mengikuti kesuksesan kapten timnas U-19 Indonesia Evan Dimas. Seperti diketahui, Evan juga merupakan jebolan ajang pencarian bakat yang digelar Nike. Evan menjadi juara Nike The Change pada tahun 2012. Karena menjadi pemenang, Evan sempat menimba ilmu bersama Barcelona.

Sebagai catatan Nike Most Wanted merupakan ajang pencarian bakat pengganti Nike The Change. Format yang diusung nyaris sama.

"Saya senang bisa jadi pemenang. Sudah yakin dari awal. Saya harus bisa lebih baik daripada Evan," tutur Meydi.

Baca Juga

Jadi Pahlawan MU, Ini Celoteh RvP

Fiorentina Buyarkan Kemenangan AC Milan

Menang Dramatis, Sevilla Pepet Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.