Sukses

Ancelotti Jadi Aktor yang Buat Madrid Menang di El Clasico

Kedekatan yang dilakukan Ancelotti jadi kunci kemenangan di El Clasico.

Liputan6.com, Madrid - Kemenangan Real Madrid atas Barcelona di El Clasico jilid pertama musim ini, memang tak terlepas dari peran penting sang pelatih Carlo Ancelotti dalam meracik strategi timnya.

Selain membuat strategi yang jitu, Don Carlo juga berhasil membuat para pemain Los Blancos menjadi tunduk terhadapnya. Pendekatan yang ia lakukan membuat para pemain bisa menurunkan ego yang mereka miliki.

Pengalaman yang dimiliki Ancelotti membuat dirinya memenangkan ruang ganti pemain Real Madrid. Ia terlihat tenang ketika timnya berada di bawah tekanan tim lain, lalu bisa berubah melompat kesenangan saat skuatnya berhasil memenangkan sebuah pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Carlo Ancelotti dan Cristiano Ronaldo

Kedekatan antara pemain dan pelatih menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kuatnya suatu tim, dan mantan pelatih Chelsea tersebut membuat kedekatan itu. Hal itu terlihat ketika ia mencium Isco, dan Modric naik di punggungnya pada peluit akhir laga.

Bahkan Pepe berlari ke tempat pemain untuk mendedikasikan golnya, serta Ronaldo memberikan pelukan sebagai tanda kasih sayang pada pria Italia untuk meluapkan rasa gembiranya setelah timnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Pria asal Italia itu telah memberikan sembilan kemenangan berutun untuk tim dan kini El Real hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen La Liga Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.