Sukses

5 Pemain Bidikan Chelsea Januari Nanti

Lima pemain ini menjadi bidikan Chelsea di bursa transfer Januari nanti.

Liputan6.com, Jakarta -
Meski belum terkalahkan di ajang Liga Premier Inggris musim ini, Chelsea masih mengincar sejumlah pemain baru untuk memperkuat skuat mereka. Berikut lima pemain bidikan The Blues di bursa transfer Januari nanti.

Hampa gelar musim lalu, Chelsea tampil memikat musim ini. The Blues kokoh di pucuk klasemen sementara Liga Premier Inggris berbekal 36 poin, unggul enam angka dari Manchester City yang menempati posisi kedua.

The Blues juga berhasil mendapatkan jatah tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Salah satu faktor dibalik kesuksesan The Blues musim ini adalah kinerja apik para pemain baru mereka. Diego Costa dan Cesc Fabregas sejauh ini menjadi yang paling menonjol.

Ya, Costa bak jawaban terbaik Chelsea musim lalu. Kinerja lini serang Chelsea musim lalu memang memprihatinkan. Alhasil, The Blues membuang tiga penyerangnya pada awal musim ini, Fernando Torres, Samuel Eto'o, dan Demba Ba.

Cesc Fabregas juga sukses menggantikan peran jendral di lini tengah Chelsea, yang sebelumnya dipegang oleh Frank Lampard. Mayoritas gol yang dicetak oleh Costa musim ini, Fabregas menjadi aktornya.

Tampil impresif musim ini tak membuat Chelsea berhenti berbenah. Inilah lima pemain buruan Chelsea di bursa transfer Januari nanti:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Raphael Varane

1. Raphael Varane

Lini pertahanan Chelsea memang tampil bagus musim ini. The Blues baru kebobolan 11 gol dari 14 pertandingan, hanya kalah dari Southampton yang baru kebobolan 10 gol.

Namun, ada spekulasi yang menyebutkan bahwa John Terry akan gantung sepatu akhir musim ini. Hal itu membuat pelatih Jose Mourinho putar otak untuk mencari penggantinya. Nama bek muda Real Madrid, Raphael Varane, saat ini masuk daftar bidikan The Blues.

Ya, Mourinho memang pelatih yang memberikan kesempatan bagi Varane bersinar di Real Madrid saat berlabuh pada 2011 silam. Juru racik berkebangsaan Portugal itu bahkan berkali-kali memuji Varane sebagai calon bek terbaik dunia.

Bak gayung bersambut, Real Madrid pun sudah memberikan lampu hijau bagi klub mana pun yang ingin memboyong Varane. Syaratnya, klub tersebut harus berani membayar sebesar 19 juta poundsterling (Rp 366 miliar).

3 dari 6 halaman

Sami Khedira

2. Sami Khedira

Pemain selanjutnya yang masuk dalam radar bidikan Chelsea masih dari Real Madrid. Pemain tersebut adalah gelandang bertahan Timnas Jerman, Sami Khedira. Ya, Khedira sudah gerah ingin hengkang dari Santiago Bernabeu karena bosan hanya menjadi pemanis bangku cadangan.

Khedira, sejak tampil impresif di Piala Dunia 2010 lalu, berkali-kali dihantam cedera dan membuatnya miskin kesempatan tampil di tim inti Real Madrid. Arsenal, Juventus, dan AC Milan sejauh ini menjadi pesaing terkuat Chelse mendapatkan Khedira.

Namun, Khedira tampaknya takkan banyak mendapatkan kesempatan bermain jika bergabung bersama Chelsea. Pasalnya, The Blues punya Nemanja Matic, John Obi Mikel, dan Cesc Fabregas di posisi serupa. Madrid juga enggan melepas Khedira mengingat Luka Modric sedang dihantam cedera.

4 dari 6 halaman

Koke

3. Koke

Koke menjadi pemain yang sangat diinginkan Chelsea pada bursa transfer Januari nanti. Pasalnya, The Blues rencananya bakal melepas banyak pemain yang berposisi di lini tengah, diantaranya Ramires dan Andre Schurrle.

The Blues sendiri memiliki hubungan yang baik dengan Atletico Madrid. The Blues musim ini memboyong dua pemain mereka, Diego Costa dan Filipe Luis. Sementara, penjaga gawang Thibaut Courtois beberapa musim dipinjamkan ke sana.

Atletico Madrid pun tak ingin melepas pemain bintangnya begitu saja. Los Rojiblancos menyematkan bandrol harga sebesar 48 juta Poundsterling (Rp 927 miliar).

Koke bisa menjadi alternatif yang bagus di lini tengah Chelsea. Pemain berkebangsaan Spanyol itu bisa menjadi tandem yang baik bagi Oscar dan Fabregas di lini tengah.

5 dari 6 halaman

Gerard Pique

4. Gerard Pique

Pemain bertahan saat ini menjadi kebutuhan utama Chelsea, mengingat ada kemungkinan John Terry akan gantung sepatu akhir musim ini. Sementara, Chelsea hanya punya Branislav Ivanovic dan Gary Cahill yang bisa melapis sang kapten.

Selain Raphael Varane, Gerard Pique juga masuk dalam radar bidikan Chelsea. Persetruan antara Barcelona dan Pique bakal Chelsea manfaatkan untuk memuluskan keinginan mereka. Pique memang saat ini tengah berkonflik dengan Barcelona.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu kedapatan mabuk-mabukan dan bertengkar ketika polisi ingin menilangnya. Hal itu membuat pelatih Luis Enrique berang bukan kepalang dan kemudian mencadangkannya. Presiden Josep Bartomeu pun sempat meminta Pique merubah perangainya.

6 dari 6 halaman

Marco Reus

5. Marco Reus

Pemain terakhir yang berada di daftar incaran Chelsea adalah bintang Borussia Dortmund, Marco Reus. Pemain berusia 25 tahun itu tampil bersinar bagi Timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2014 lalu.

Reus sendiri adalah gelandang sayap yang memiliki kecepatan dan teknik tinggi dalam mengelabui pemain bertahan lawan. Tipikal pemain sayap seperti ini memang menjadi kegemaran Mourinho.

Namun, Chelsea takkan mudah mendapatkan tanda tangan Reus. Pasalnya, Arsenal, Liverpool, dan Manchester United juga mengincarnya. Selain itu, Dortmund lebih condong untuk menjual Reus ke Bayern Muenchen mengingat mereka memiliki hutang budi dengan The Bavarian.

Kabar teranyar yang berhembus di tanah Inggris menyebutkan bahwa Chelsea siap mengajukan tawaran sejumlah uang plus Andre Schurrle untuk membujuk Dortmund melepas aset berharganya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini