Sukses

Juventus Temani Atletico ke Babak 16 Besar

Kedua tim bermain tanpa gol di matchday keenam babak penyisihan grup A Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus akhirnya melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Kepastian tersebut mereka raih setelah bermain imbang melawan Atletico Madrid, Rabu (10/12/2014) dinihari WIB.

Di awal babak pertama, kedua tim sudah mendapatkan peluang emas. Atletico lewat Raul Garcia nyaris menjebol gawang Juventus kawalan Gianluigi Buffon. Beberapa menit kemudian, giliran Fernando Llorente yang nyaris mengoyak gawang Atletico.

Juventus yang mengincar kemenangan di laga ini bermain lebih agresif dari tamunya. Mereka coba melancarakan serangan dari berbagai lini yang sayangnya masih bisa dibendung lini belakang Los Rojiblancos.

Kubu Atletico bukannya tanpa peluang. Mereka beberapa kali menebar ancaman. Untungnya, Juve memiliki Buffon di bawah mistar gawang. Kiper senior asal Italia itu selalu menggagalkan usaha Raul Garcia dan kawan-kawan.

Babak pertama berakhir tanpa gol.

Lanjut ke halaman berikutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Sekembalinya dari masa istirahat, Juventus langsung tancap gas. Peluang emas sempat lahir dari kaki Paul Pogba dan Arturo Vidal.

Di menit 54 Pogba melepaskan sepakan keras. Namun bola masih membentur tubuh pemain bertahan Atletico. Tiga menit kemudian giliran Vidal yang menebar ancaman. Tapi bola yang disepaknya masih bisa ditepis oleh Moya.

Serangan Juventus tak berhenti sampai di situ. Pada menit 63 mereka kembali mengancam lewat sepakan keras Pogba. Atletico coba membalas. Namun mereka tak bisa menembus barikade pertahanan I Bianconeri.

Sebaliknya, lini belakang Atletico sangat mudah ditembus Pogba dan kawan-kawan. Namun mereka selalu gagal menaklukan penjagaan Moya yang bermain gemilang di laga malam ini.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri nampak mengubah rencana di pertengahan babak kedua. Para pemain Juve yang awalnya ngotot masuk ke daerah kotak penalti, kini lebih sering melepaskan sepakan jarak jauh.

Namun strategi itu tidak berjalan efektif. Hingga akhir laga, Juve tetap gagal mencetak gol.

Meski imbang, Juve berhak lolos dari babak penyisihan. Mereka yang ada di posisi dua dengan raihan 10 poin akan menemani Atletico yang berstatus sebagai juara grup A.



Susunan pemain:
Juventus (4-3-1-2): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo, Pogba; Vidal; Llorente, Tevez

Atletico Madrid (4-4-1-1): Moya; Juanfran, Gimenez, Godin, Guilherme; Koke, Mario Suarez, Gabi, Arda Turan; Raul Garcia; Mandzukic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

Video Terkini