Sukses

Evaluasi Kesalahan Internal Jadi Pekerjaan Rumah Utama Persela

Gagal menembus partai final SCM Cup 2015, Persela Lamongan segera melakukan evaluasi menyeluruh.

Liputan6.com, Palembang - Pelatih sementara Persela Lamongan, Didik Ludiyanto, akan menjadikan ajang SCM Cup 2015 sebagai bahan pembelajaran timnya, usai gagal menembus partai final setelah dikalahkan Sriwijaya FC 1-2.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri yang memadati Gelora Bumi Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (25/1/2015) WIB, Sriwijaya aktif menyerang sejak awal.

Laskar Wong Kito membuka keunggulan pada menit ke-61 melalui gol Ferdinand Sinaga. Sriwijaya menggandakan keunggulan di menit ke-76 lewat gol Tibo usai menerima umpan Morimakan Koita. Persela hanya mampu membalas melalui sundulan Agus Salim pada menit ke-89.

"Dua gol yang tercipta itu akibat kesalahan kami sendiri," ungkap Didik seusai pertandingan.

Selama 90 menit pertandingan, Laskar Joko Tingkir seperti kesulitan mengembangkan permainan. Serangan yang dilancarkan kerap terbuang sia-sia di daerah pertahanan Sriwijaya akibat banyak kesalahan koordinasi.

"Dalam laga tadi, kami sangat mudah kehilangan bola, permainan kurang tenang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Lakukan Evaluasi


Meski tidak lolos ke partai puncak, Didik tetap ingin timnya belajar banyak dari ajang ini. Menurutnya ini adalah persiapan sebelum menatap Indonesia Super League (ISL) 2015.

"Kami memang tidak memasang targe di ajang ini. Tapi kami tetap ingin melihat performa para pemain."

"Komunikasi antar lini harus segera kami evaluasi. Karena di ISL nanti kesalahan sekecil apapun tidak dapat ditoleransi."

Baca Juga:

Ronaldo Hajar Pemain Cordoba, Ini Reaksi Ancelotti

Tukar Jersey dengan Ronaldo, Pemain Klub Ini Bakal Kena Denda

Hasil dan Klasemen La Liga Setelah Madrid dan Barcelona Menang



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.