Sukses

Tabrak Dinding Pembatas Sirkuit, Alonso Dibawa ke Rumah Sakit

Bagaimana kondisi Alonso usai tabrakan di Sirkuit Katalunya?

Liputan6.com,Barcelona: Pembalap McLaren Mercedes,Fernando Alonso langsung dibawa ke rumah sakit usai menghantam dinding pembatas Sirkuit Katalunya di Barcelona, Minggu (22/2/2015). Bagaimana kondisi pembalap asal spanyol itu?

Seperti dilansir Skysports, Alonso terdeteksi tidak mengalami cedera yang parah usai menjalani pemindaian. Meski demikian, Alonso harus bermalam di rumah sakit selama semalam untuk mendeteksi efek gegar otak yang dialaminya usai benturan itu.

Sebenarnya, pembalap asal Spanyol itu bakal mengakhiri tes pada lap ke-21 hari itu. Namun Alonso dengan mobil MP4-30 menabrak dinding pembatas pada tikungan keempat.

Dikabarkan, Alonso keluar trek dalam kecepatan 90 km/jam. Berdasarkan keterangan McLaren, Alonso terdeteksi sadar dan bisa bicara dengan dokter saat sampai di rumah sakit..

"Kami sudah mendapatkan hasil CT Scan dan Alonso tidak cedera dan baik-baik saja," ujar juru bicara McLaren.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Kecelakaan Alonso terjadi beberapa waktu jelang istirahat makan siang. Untunglah kecepatan Alonso saat itu tidak terlalu keras. Pembalap lain pun bisa melihat kejadian tersebut.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel memberikan gambaran seperti apa kejadiannya. "Kecepatannya lambat, mungkin 150 km per jam. Dia lalu seperti belok kanan ke arah dinding. Itu terlihat aneh," ujar pembalap asal Jerman itu.

Maka itu, muncul dugaan jika Alonso pingsan atau terkena sengatan listrik di dalam mobil MP4-30. Tapi hal ini langsung dibantah McLaren.

"Kecelakaan ini hanya hal yang biasa saja terjadi di dalam sebuah tes. Untunglah dia baik-baik saja, tapi setelah itu merasa bingung. Maka itu, dia menginap di rumah sakit," tuturnya.

Baca Juga:

Lionel Messi Bakal Mengamuk di Kandang City

5 Atlet Seksi yang Wajib di "Follow" di Instagram

Mourinho: MU Bakal Juara Liga Inggris!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini