Sukses

Ini Dia Jersey Baru Barcelona Musim Depan

Desain berubah total dari desain jersey kandang Barcelona yang biasa selama ini.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona tak mau menunggu waktu lama untuk memperkenalkan jersey terbaru mereka. Begitu kompetisi La Liga berakhir, Barcelona langsung memperkenalkan jersey terbaru yang boleh disebut revolusioner.

Ya, Nike mengeluarkan model yang tak lazim di jersey terbaru Barcelona. Untuk pertama kali, model garis di jersey Barcelona tidak lagi vertikal tapi horizontal. Nike sendiri berpatokan kepada garis di bendera Katalunya yang sering dikibarkan fans di Camp Nou.

Jika garis horizontal belum lazim untuk tim sepak bola, namun garis seperti ini sudah dipakai untuk tim basket ball, rugby dan atletik milik Barcelona. Jersey ini akan secara resmi dijual pada Selasa, 26 Mei 2015 di nike.com.

Empat garis horizontal berwarna merah maroon itu menghiasi jersey yang dilatarbelakangi warna biru. Sedangkan warna kuning emas dengan bentuk empat garis tipis mengelilingi leher dari jersey Barcelona. Di balik keras itu seperti biasa moto klub "Mes que un club" bakal tertera di dalamnya.

Sementara itu, warna merah dominasi celana pendek Barcelona musim depan. Untuk kaos kaki, nike pilihkan warna biru plus garis merah di bagian atas kaus kaki. Sedangkan untuk jersey tandang, Nike pilihkan warna kuning emas. Uniknya, jersey ini memiliki garis vertikal di belakang. Sedangkan bagian depan jersey dibiarkan polos. Untuk desain nomor dan nama pemain disebutkan bakal lebih "langsing"  dibandingkan sebelumnya.

Jersey tandang Barcelona berwarna kuning emas dan dihiasi 4 garis vertikal di bagian belakang (fc barcelona.com)

Baca Juga:

5 Bintang MU yang Pernah Dibajak Madrid

"Sulit Temukan Pemain Seperti Xavi"

Legenda MU: Petr Cech Setara Van der Sar

Sekilas Perjalanan Xavi di Barcelona & Spanyol

Benitez atau Klopp, Siapa Pelatih Pilihan Fans Madrid?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini