Sukses

'Muenchen Tidak Percaya Gotze'

"Jika Anda memiliki keyakinan penuh pada Gotze, Anda tidak pergi keluar dan membeli Douglas Costa," kata Ottmar Hitzfeld.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen memboyong Douglas Costa dari Shakhtar Donetsk dengan nilai transfer 30 juta euro pada bursa transfer musim panas ini. Namun, menurut Ottmar Hitzfeld, keputusan Muenchen membeli penyerang asal Brasil itu sebagai bentuk tidak kepercayaan kepada Mario Gotze.

Setidaknya ini terlihat saat Muenchen menang 5-0 atas Hamburger SV pada laga perdana Bundesliga 2015-16, akhir pekan lalu. Pelatih Pep Guardiola lebih memilih memainkan Costa ketimbang Gotze. Pemain yang bergabung dengan Muenchen pada musim panas 2013 dari Borussia Dortmund itu baru dimainkan di menit 65 menggantikan Arjen Robben.

"Jika Anda memiliki keyakinan penuh pada Gotze, Anda tidak pergi keluar dan membeli Douglas Costa," kata Hitzfeld kepada Sky, Senin (17/8/2015).

Hitzfeld juga mengkritik kebijakan transfer mantan klubnya tersebut. Seperti diketahui, dalam dua musim terakhir Muenchen telah melepas sejumlah pemain bintangnya yang merupakan pemain Timnas Jerman, seperti Toni Kroos dan Bastian Schweinsteiger.

"Pemain seperti Kroos dan Schweinsteiger telah meninggalkan Muenchen. Xabi Alonso dan Arturo Vidal telah didatangkan. Keduanya pemain bagus, tapi Muenchen telah bergerak menjauh dari pasar Jerman," ucap pria berusia 66 tahun itu.

Gelandang Chile, Arturo Vidal bersama Matthias Sammer berpose dengan jersey Bayern Muenchen di Allianz Arena, Muenchen, Jerman (28/7/2015). Bayern Muenchen resmi mengontrak Vidal dengan kontrak selama empat musim. (REUTERS/Michaela REHL)

"Tampaknya ada sedikit kecenderungan di mana Muenchen terlalu banyak pemain asing dan mentalitas Jerman akan dilupakan sedikit." (Bog/Vid)

Baca juga:

Eks Kekasih Kuak Skandal Seks Dokter Wanita Chelsea dengan Pemain

Bintang Muenchen Tertarik Gabung MU?

Klasemen Liga Inggris Usai Chelsea Dihajar City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.