Sukses

Saling Salip, Rossi 'Tendang' Marquez Hingga Jatuh

Marquez meninggalkan balapan akibat insiden itu.

Liputan6.com, Sepang - Balapan sengit terjadi di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, antara rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan rider Repsol Honda, Marc Marquez. Rossi dan Marquez terlibat perebutan posisi ketiga saat balapan masih berlangsung.

Kedua pembalap terlihat saling salip di lintasan dan menyebabkan tensi cukup panas. Rossi bahkan sempat mengangkat tangannya untuk memperingatkan Marquez yang dianggapnya begitu agresif ketika balapan.

Rider Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa masih memimpin balapan, sedangkan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha untuk sementara berada di urutan kedua. Puncak persaingan Marquez dan Rossi ada balapan MotoGP Malaysia terjadi di lap ketujuh.

Dalam sebuah tayangan ulang, kaki kiri Rossi terlihat bergerak ke arah motor Marquez, yang kemudian jatuh setelah terkena gerakan tersebut. Insiden tersebut menimbulkan pertanyaan, apakah Rossi melakukan pelanggaran sehingga membuat Marquez terjatuh dan tak melanjutkan balapan.

"Insiden di antara Rossi dan Marquez akan dibahas setelah balapan MotoGP Malaysia selesai," tulis pernyataan di akun Twitter resmi MotoGP, Minggu (25/10/2015).

Menariknya, Rossi sendiri merupakan idola dari Marquez di ajang balap MotoGP. Jika benar Rossi menendang Marquez, tentu akan ada hukuman untuk pembalap asal Italia tersebut. Balapan sendiri masih terus berlangsung hingga tulisan ini terbit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.