Sukses

Hasil Investigasi MotoGP Malaysia, Rossi Dinyatakan Bersalah

Sanksinya, Rossi mesti start dari posisi paling belakang di MotoGP Valencia.

Liputan6.com, Sepang - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi terkena penalti tiga poin dan mesti start dari urutan paling belakang di MotoGP Valencia pada 8 November 2015, sebagai hukuman atas insidennya dengan Marc Marquez dari Repsol Honda di lap ketujuh Sirkuit Sepang, MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015).

Rossi dan Marquez memang terlibat pertarungan sengit selama berlangsungnya MotoGP Malaysia, di mana keduanya saling salip. Namun, dalam tayangan ulang, Rossi terlihat menendang Marquez sehingga menyebabkan rivalnya itu terjatuh dan tak melanjutkan balapan.

Berdasarkan investigasi setelah balapan selesai, Rossi dinyatakan bersalah atas insiden dia dengan Marquez. Pembalap asal Italia itu harus menerima hukuman atas perbuatannya kepada Marquez, yang tidak lain merupakan rider yang mengidolainya.

"Pengawas balapan memberikan Valentino Rossi harus start dari posisi terakhir di MotoGP Valencia," tulis pernyataan dalam akun Twitter resmi MotoGP, Minggu (25/10/2015).  

Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa akhirnya memenangi balapan di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, sedangkan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha finis di posisi kedua. Rossi sendiri tetap sah finis di posisi ketiga balapan MotoGP Malaysia.  

Terakhir, Lorenzo hanya tertinggal tujuh poin dari Rossi di klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015. Balapan tahun ini tinggal tersisa satu seri lagi, yakni di Valencia yang berlangsung pada 8 November 2015. (Win/Ian)*

Baca Juga

Wanita-wanita Spesial di Sekeliling Pelatih Persib

Pedrosa Pole Position, Rossi Ketiga

Ahok Ingin Akuisisi Persija, Ini Kata Bepe

Banyak Utang, Ahok Semprot Bos Persija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini