Sukses

Alasan Pemilihan Tiga Kota Tuan Rumah Piala Jenderal Sudirman

Mengapa operator Piala Jenderal Sudirman pilih Bali,Malang dan Surabaya?

Liputan6.com, Jakarta: Piala Jenderal Sudirman akan segera digulirkan pada 14 November 2015. Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerja sama dengan Mahaka Sports and Entertainment untuk menggelar turnamen yang akan diikuti 15 klub tersebut.

Pada babak penyisihan Mahaka Sports menyiapkan tiga venue yakni Bali, Malang, dan Surabaya. CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, punya alasan tersendiri menunjuk kota-kota tersebut sebagai tuan rumah.

"Pemilihan Bali dan Malang sebagai tuan rumah karena pencapaian mereka sebagai tuan rumah di Piala Presiden yang begitu baik," katanya di Mabes TNI Cilangkap, Senin (26/10/2015).

"Sedangkan Surabaya karena kota itu merupakan kota pahlawan dan sangat mencerminkan semangat perjuangan TNI," tambahnya.

Sementara itu, untuk partai final sendiri, Hasani berharap dapat digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ia ingin mengulang sukses di Piala Presiden lalu.

"Ya sesuai permintaan Panglima TNI, final di GBK. Kemarin (Piala Presiden) kan lancar, sukses, dan tidak ada keributan. Kalau pun ada keributan itu hanya hal kecil saja," jelas Hasani. (Def/Jon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.