Sukses

Juan Mata Gol, MU Libas WBA

MU menang tipis 2-0 atas West Bromwich Albion.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United meraup tiga poin dari tamunya, West Bromwich Albion (WBA) di Old Trafford Stadium, Sabtu (7/11/2015) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris. MU menang tipis 2-0.

Bermain sebagai tim tuan rumah, Setan Merah --sebutan MU-- mengambil inisiatif melakukan serangan lebih dahulu. Menit ke-12, Wayne Rooney melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak jauh. Bola hasil sepakannya masih berada di atas mistar gawang WBA.

Empat menit kemudian, Rooney melepaskan umpan pendek yang langsung disepak Juan Mata. Sayang, bola sepakan gelandang Timnas Spanyol itu masih melebar di sebelah kanan gawang WBA yang dikawal Boaz Myhill.

WBA coba membalas serangan. Menit ke-20, James McClean melepaskan umpan lambung. Bola disundul Salomon Rondon. Sayang, usahanya belum menemui sasaran.



Sepuluh menit berselang, Bastian Schweinsteiger punya peluang mencetak gol. Mendapat umpan manis dari Lingard, gelandang Timnas Jerman itu melepaskan sepakan. Tapi, arah sepakannya tidak mengarah ke gawang Myhill.

Jonny Evans melakukan tekel gemilang di lini pertahanan WBA pada menit ke-41. Dengan tekelnya dia menggagalkan sepakan Lingard yang terlepas dari jebakan off side.  

Peluang emas Anthony Martial tercipta pada menit ke-44. Dia melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti WBA. Namun, Myhill masih menepisnya. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru dimulai, atau tepatnya menit ke-51, Setan Merah membuka skor. Tendangan  terukur Jesse Lingard dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri bawah gawang WBA, Myhill tidak bisa menepisnya.

Menit ke-57, Schweinsteiger mengejar bola hasil umpan terobosan Lingard. Namun sayang, pergerakannya kurang cepat. Serangan MU pun kandas.

Setan Merah terus menggempur pertahanan tim besutan Tony Pulis. Peluang bagus tercipta pada menit ke-74. Lingard melepaskan sepakan dari jarak jauh. Arah bola hasil sepakannya melebar di sebelah kanan gawang Myhill.

Baca Juga

  • Duo Yamaha Atau Honda Paling Jago di Valencia? Intip Statistiknya
  • Siapa Lawan Tersulit Lorenzo, Duo Honda Atau Rossi?
  • Seperti Ini Wajah Para Wag's Tanpa Make Up, Masih Naksir?



Dua menit berselang, WBA hampir saja menyamakan kedudukan. Mendapat umpan lambung, Berahino berada dalam posisi bagus untuk menyamakan kedudukan. Namun bola hasil sundulannya malah melenceng dari sasaran.

Menit 90, Martial dijatuhkan Gareth McAuley di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih. Juan Mata yang menjadi algojo sukses mengeksekusi tendangan penalti. Dia mengirim bola ke tengah gawang, Myhill bergerak ke kanan.

Hingga pertandingan terakhir, Setan Merah berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 atas WBA. Tambahan tiga poin tersebut mempertegas posisi MU di empat besar klasemen Liga Premier Inggris dengan 24 poin. Sedangkan WBA berada di posisi ke-12 dengan mengemas 14 poin.

Susunan pemain
Manchester United: De Gea, Rojo, Smalling, Blind, Young, Mata, Rooney, Carrick, Schweinsteiger, Lingard, Martial

West Bromwich Albion: Myhill, Evans, Brunt, McAuley, Dawson, Yacob, Morrison, McClean, Fletcher, Sessegnon, Rondon

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.