Sukses

Malam Penghargaan MotoGP, Yamaha Borong Gelar

Acara malam penghargaan FIM ini berlangsung setelah balapan di MotoGP Valencia berakhir.

Liputan6.com, Valencia - Valencia menjadi saksi bisu dari sebuah akhir drama MotoGP pada musim ini. Jorge Lorenzo berhasil memastikan dirinya menjadi juara dunia Motogp 2015 setelah memenangi balapan pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2015) malam WIB.

Keseruan dalam memperebutkan gelar juara dunia Motogp 2015 di Valencia ditutup dengan sempurna berkat acara FIM Award (penghargaan bagi pembalap berprestasi). Acara dige;ar pada malam hari waktu setempat setelah balapan usai. Pada acara ini dihadiri oleh CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta dan Presiden FIM, Vito Ippolito.

Baca Juga

  • Dituduh Bentengi Lorenzo, Marquez: Saya Menabung Serangan
  • Honda Mengamuk Rossi Sebut Marquez 'Lindungi' Lorenzo
  • Rossi Sebut Marquez Patwal Lorenzo

Jorge Lorenzo yang menjadi juara dunia MotoGP 2015 mendapatkan sebuah trofi di acara penghargaan tersebut. Ini menjadi sebuah malam penutup yang manis bagi pembalap Yamaha Movistar tersebut. 

Bukan hanya Lorenzo yang mendapat penghargaan, juara dunia kelas Moto2, Johann Zarco (Ajo Motorsport) dan juara dunia kelas Moto3, Danny Kent (Leopard Racing), juga mendapatkan penghargaan di kelasnya masing-masing.



Selain memberikan penghargaan kepada pembalap yang berhasil menjadi juara dunia, FIM juga memberikan sebuah penghargaan kepada para rider pendatang baru (Rookie of the Year), yang berhasil tampil cemerlang selama 2015. Nama Hector Barbera berhasil menerima penghargaan tersebut di kelas MotoGP.

Sementara di kelas Moto2, Rookie of The Year diraih oleh Alex Rins (Peginas Amarillas HP 40) dan di kelas Moto3, Jorge Navarro (Estrella Galicia 0,0) yang terpilih untuk penghargaan tersebut.

Pada ajang FIM Award ini, tim Movistar Yamaha juga menerima penghargaan juara konstruktor dan pabrikan untuk MotoGP 2015. Artinya, Yamaha memborong semua gelar juara dunia MotoGP untuk 2015, setelah Lorenzo melengkapinya. (Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini