Sukses

Ogah Absen di Moto GP, Pembalap Ducati Tolak Operasi

Pembalap Ducati ini tak mau jadwal persiapannya di musim 2016 terganggu.

Liputan6.com,Valencia: Pembalap Ducati,Andrea Iannone mengurungkan niatnya untuk menjalani operasi pada Selasa (17/11/2015) nanti. Awalnya, Iannone direncanakan jalani operasi di bahu kirinya yang cedera.

Cedera yang dialaminya merupakan akumulasi dari rentetan cedera yang dialaminya sejak tes di Mugello Italia Mei lalu dan lalu jatuh kembali di sesi latihan September lalu.

Iannone pun direncanakan jalani operasi setelah musim berakhir. Namun rupanya pembalap asal Italia itu mengurungkan niatnya karena jika dioperasi maka dia harus istirahat minimal tiga bulan. Tentu, ini membuat Iannone galau.

Keputusan ini tak diambil sembarangan karena dia sudah konsultasi dengan Dr Porcellini. Sebagai penggantinya,Iannone akan melakukan perawatan untuk memperkuat otot yang cedera.

Baca Juga

  • Ingin Ledakan Stade de France, Pelaku Dicegat di Pintu Masuk
  • Ban Baru Bikin Rossi Balapan dengan Gaya Lama
  • Cerita Teror Paris di Dalam Stadion Stade de France

Iannone ditargetkan bisa pulih total pada Februari, tes awal Moto GP 2016."Saya sudah ambil keputusan dalam beberapa jam terakhir. Saya tak alami masalah dengan bahu saya di beberapa balapan terakhir. Di libur balapan ini, saya akan lakukan latihan spesifik untuk memperkuat bahu," ujarnya seperti dikutip crash.

"Mungkin beberapa tahun mendatang saya harus jalani operasi, tapi saya tak mau ambil resiko masuk musim 2016 masih dalam kondisi pemulihan. Jadi saya memilih untuk tunda operasi dan fokus di persiapan musim dingin untuk pemulihan otot."

Iannone, yang meraih posisi lima di klasemen Moto GP 2015, bakal menjalani tes terakhir pada tahun ini di Sirkuit Jerez pada 27 November. (Def/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini