Sukses

5 Manajer yang Pantas Gantikan Van Gaal Di MU

Situasi panas tengah terjadi di ruang ganti klub berjuluk Setan Merah itu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memang berada di posisi ketiga dalam klasemen Liga Premier Inggris dengan mengemas 28 poin. Namun, situasi panas tengah terjadi di ruang ganti klub berjuluk Setan Merah itu.

Para bintang MU tengah mengeluhkan pola latihan baru yang diterapkan oleh manajer Louis van Gaal. Kini, Wayne Rooney dan kawan-kawan bisa saja dipanggil Van Gaal berlatih di malam hari. Pola latihan malam ini menganggu para bintang MU yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Van Gaal berharap latihan malam bisa meningkatkan performa Setan Merah. Namun bila performa pemain MU tidak meningkat saat melawan West Ham United di Old Trafford, Sabtu (5/12/2015), bukan tidak mungkin manajemen MU bakal memecatnya.

Seperti dikutip dari Telegraph, setidaknya ada lima pelatih yang pantas menggantikan Van Gaal sebagai manajer Setan Merah. Simak ulasannya!

Pep Guardiola

Saat ini, Pep Guardiola dianggap sebagai pelatih nomor 1 dunia. Sebenarnya dia ingin melatih tim asal Inggris, tapi hatinya masih mengatakan tetap bertahan bersama Bayern Muenchen.

Mantan pelatih Barcelona itu sangat cocok melatih Setan Merah karena menyukai pola permainan menyerang. Tingkat keberhasilan Guardiola meraih kemenangan dalam menangani sebuah tim sangatlah besar.

Sebagai contoh, sejak melatih Muenchen pada 26 Juni 2013, Guardiola meraih 102 kemenangan dari 134 pertandingan. Tingkat keberhasilannya meraih tiga poin adalah 76,12 persen.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ryan Giggs

Ryan Giggs

Ryan Giggs bisa saja menjadi manajer MU jika Van Gaal dipecat pada pertengahan musim ini. Malah dia pernah menjadi manajer sementara MU setelah David Moyes dipecat tahun 2014.

Bukan tidak mungkin Giggs bakal menjadi manajer Setan Merah. Sebab, pria yang kini berusia 41 tahun tersebut telah menghabiskan kariernya bersama Setan Merah sejak 1990.

Gary Neville

Saat ini, Gary Neville memang menjabat sebagai pelatih kepala Valencia. Namun dia bisa sewaktu-waktu meninggalkan Spanyol karena ambisinya adalah menjadi arsitek Setan Merah.

Sama seperti Giggs, Neville adalah seorang legenda Manchester United. Pria yang kini berusia 40 tahun tersebut sudah di Old Trafford tahun 1992 hingga 2011. Dia juga pandai menganalisa permainan lawan. Wajar Neville bisa menganalisa sebuah pertandingan, karena dia seorang komentator televisi.

Gary Neville

3 dari 3 halaman

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Kandidat paling kuat manajer MU setelah Van Gaal adalah Carlo Ancelotti. Pria asal Italia itu saat ini tengah menganggur setelah dipecat Real Madrid pada musim panas lalu.

Ancelotti merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Tahun 2014, dia mempersembahkan gelar La Decima, atau trofi kesepuluh Liga Champions untuk Real Madrid. Ancelotti juga piawai mengatasi ego-ego pemain bintang karena pernah melatih di tim besar, seperti Paris Saint-Germain, Chelsea, AC Milan dan Juventus.

Jose Mourinho

Nasib Jose Mourinho bersama Chelsea masih abu-abu. Dia diterpa isu pemecatan karena performa John Terry dan kawan-kawan tidak memuaskan. Chelsea berada di posisi ke-14 di klasemen Liga Premier Inggris.

Baca Juga

  • Ismed Bujuk Bepe Bantu Persija di 8 Besar PJS
  • Mourinho Tak Jeli, Striker Buangan Chelsea Meroket di Belanda
  • 5 Pemain Manchester United yang Lahir di Liga Amatir

Mourinho adalah nama yang sempat dikandidatkan bakal melatih MU selepas Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun tahun 2013. Namun rencana mendatangkan Mourinho ke Old Trafford tidak terlaksana karena manajer asal Portugal itu lebih memilih menangani Chelsea.

Jika Mourinho dibebastugaskan oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich, manajemen MU langsung mengejar tandatangannya. Mantan pelatih Real Madrid itu bisa melatih MU pada awal musim depan.

Jose Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini