Sukses

Van Gaal Bakal Tinggalkan MU, Bila...

Banyak pemain Manchester United yang sudah muak dengan pola latihan malam yang diterapkan Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Jelang pertandingan melawan West Ham United di Old Trafford, Sabtu (5/12/2015) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Manchester United (MU) diterpa isu tidak sedap. Media-media di Inggris menyebut ada hubungan yang tidak harmonis antara pemain MU dan sang manajer, Louis van Gaal.

Seperti diberitakan The Sun, dua hari lalu, pemain Setan Merah muak dengan pola latihan malam yang diterapkan Van Gaal. Pola baru itu mengganggu waktu pemain MU untuk menghabiskan waktu dengan keluarganya.

Namun Van Gaal membantah hal tersebut. Manajer asal Belanda itu mengatakan, dirinya akan berhenti menukangi Setan Merah jika sudah tidak memiliki hubungan yang baik dengan Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Baca Juga

  • 5 Pemain Manchester United yang Lahir di Liga Amatir
  • Persija Masuk Grup Enteng, Pelatihnya Malah Cemas
  • 5 Manajer yang Pantas Gantikan Van Gaal Di MU

"Menurut saya, hal yang paling penting adalah keharmonisan antara pemain dan staf pelatih. Ketika saya memiliki formula itu, saya bisa bekerja dengan maksimal," ucap Van Gaal, seperti diberitakan Goal.

"Tapi, ketika saya tidak memiliki keharmonisan dengan para pemain, saya akan berhenti. Saya sudah sering membuktikannya ketika di klub yang lama," dia menambahkan.



Van Gaal tidak mau meninggalkan Old Trafford dengan nama yang tercemar. Dia ingin dikenang sebagai manajer yang telah memberikan banyak pelajaran kepada tim yang sudah menjuarai Liga Premier Inggris sebanyak 20 kali itu.

"Hal yang fantastis adalah, semua orang mengatakan saya sangat baik dan telah memberikan striktur bagus ketika saya pergi. Namun sekali lagi, bagi saya, hal terpenting sebagai pelatih atau manajer adalah hubungan antara saya dan para pemain. Jika tidak seperti itu, saya akan pergi," pria berusia 64 tahun itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini