Sukses

Andik Berpeluang Ikuti Jejak Bambang Pamungkas di Malaysia

Di semifinal Selangor berhasil mengalahkan sang juara bertahan, Pahang.

Liputan6.com, Shah Alam - Kiprah pesepakbola Indonesia, Andik Vermansyah, tengah berkilau bersama tim Malaysia, Selangor FA. Sejak bergabung dengan Selangor tahun 2014, kini Andik berpeluang memperoleh gelar pertamanya bersama tim berjuluk The Red Giants tersebut.

Ya, Selangor FA berhasil menembus partai final Piala Malaysia 2015 setelah menaklukan juara bertahan, Pahang di babak semifinal dengan agregat 2-0 (6/12/2015). Di babak Final, Selangor FA akan menghadapi Kedah.

Dua tahun berseragam Selangor, pria kelahiran Jember 1991 itu baru mampu membawa timnya menjadi runner up Liga Super Malaysia dua tahun berturut-turut (2014 dan 2015). Ini jadi final pertama The Red Giants di ajang Piala Malaysia setelah berhasil memenangkannya pada 2005 lalu.

Akan tetapi dahaga Andik akan gelar masih belum terpuaskan. Selain mengusung misi 'nomor 33' bersama timnya, Andik berharap dapat mengikuti pendahulunya, Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy yang menjadi aktor kunci kesuksesan Selangor merengkuh Piala Malaysia 2005.
 

Baca Juga

  • Persija Terancam Loyo di Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman
  • Bek MU Temui Psikolog 2 Kali Sebulan, Kenapa?
  • Kalah Stamina, Timnas All Star Akui Keunggulan Persebaya 1927


"Bepe dan Elie memberi pengaruh besar buat saya karena merekalah saya mau menjadi besar di sini. Saya ingin mengikuti jejak langkah mereka yang mampu membawa banyak gelar bagi tim ini," ucap Andik beberapa waktu lalu seperti dilansir Berita Harian Online.

Bepe (panggilan Bambang Pamungkas) dan Elie Aiboy di Indonesia mampu menyita perhatian The Red Giants. Pada 2005 keduanya resmi bergabung dengan Selangor selama dua tahun.

Memang saat itu Bepe dan Elie tidak bertanding di kompetisi seketat yang Andik jalani saat ini. Pasalnya saat itu Selangor bermain di kasta kedua kompetisi Malaysia (Malaysia Premier League).

Namun kualitasnya tetap teruji, kedua legenda sepakbola Indonesia itu berhasil membawa Selangor memenangkan treble winner (Malaysia Premier League, Piala Malaysia, dan Piala FA Malaysia) di musim pertamanya. Bepe sendiri menjadi pencetak gol tersubur di tiga ajang tersebut kala itu.

Hingga saat ini Selangor menjadi tim dengan raihan Piala Malaysia terbanyak dengan jumlah 32 trofi. Mereka berharap dapat meraih trofi ke-33 di era Andik Vermansyah kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.