Sukses

Alasan Spaso Tinggalkan Persib dan Gabung MU

Spaso terpaksa tinggalkan Persib meski sedih. Simak alasan pemain asal Montenegro itu.

Liputan6.com, Bandung: Striker Ilija Spasojevic memilih hengkang dari Persib Bandung dan bergabung dengan salah satu tim Malaysia, Melaka United (MU). Pemain asal Montenegro tersebut mengatakan, tidak adanya kompetisi menjadi alasan kuat dirinya enggan bertahan di Persib.

"Kompetisi tidak jelas, kapan akan ada, itu alasan paling kuat. Untuk cari nafkah untuk keluarga," katanya, Senin (7/12/2015).

Menurutnya peran Persib Bandung dalam kariernya sangat besar. Bersama Persib, Spaso berhasil meraih gelar juara turnamen Piala Presiden.

"Saya sangat bangga bawa gelar itu, mimpi saya bawa ISL tapi itu tidak terwujud karena kompetisi terhenti. Tapi, saya senang bisa bawa pulang Piala Presiden. Saya dapat kesempatan main di Malaysia karena saya main di Persib, kalau tidak main di Persib, belum tentu saya main disana," tuturnya.

Spaso menjelaskan sangat berat meninggalkan Persib. Suasana kekeluargaan di dalam maupun di luar lapangan membuat dirinya betah main di kota yang berjulukan kota kembang itu.

"Saya cinta Indonesia, saya nyaman. Saya tolak klub dari Thailand dan tetap pilih Persib. Saya merasa pak haji (Umuh Muchtar) dan tim sebagai keluarga. Tapi saya pelaku bola harus berkompetisi. Mudah-mudahan tim baru saya seperti disini (Persib)," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini