Sukses

Lorenzo Salahkan Rossi atas Sikap Kontroversial Marquez

Di depan media, Rossi pernah menuduh Marquez bakal membantu Lorenzo.

Liputan6.com, Valencia - Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, percaya, rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang menciptakan sendiri kontroversinya dengan Marc Marquez. Menurut Lorenzo, Rossi telah menyerang Marquez di ruang publik saat konferensi pers jelang MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Ketika itu, Rossi mencurigai Marquez bakal membantu Lorenzo untuk menjadi juara dunia 2015. Lorenzo berpendapat, adalah kesalahan Rossi menyerang Marquez sehingga pembalap berjuluk The Baby Alien disalahkan banyak pihak.

Baca Juga

  • Pengangguran, Eks Striker Arsenal Beli Mobil Rp 6,7 M
  • Ronaldo: Gabung Barcelona Bukan Hal Mustahil
  • Kasus Insiden dengan Marquez, Rossi Cabut Bandingnya

Kontroversi Rossi dengan Marquez sangat mempengaruhi perburuan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Lorenzo mengatakan, pernyataan Rossi boleh jadi disikapi Marquez dengan sangat serius sehingga hl ini yang kemudian melahirkan kontroversi.

"Valentino yang menciptakannya, semuanya karena dia, masalah berbalik menyerangnya," ungkap Lorenzo, seperti dilansir Motosprint.

"Dia menciptakan kesalahan dalam konferensi pers Kamis di Sepang, dan saya katakan ini tanpa masalah karena ini apa yang saya pikirkan," sambungnya. 



Pembalap berjuluk X-Fuera ini mengatakan, seharusnya Rossi tidak mencurigai Marquez di depan media. Hal tersebut dinilai membuat Marquez sakit hati dan bukan tak mungkin akhirnya memutuskan bersikap kontroversial di MotoGP Malaysia dan Valencia.

"Menyerang Marquez di ruang publik adalah kesalahan yang dibuat Valentino, tuduhan dia kepada Marquez begitu serius. Jika dia berbicara hal itu tanpa media, mungkin hal yang berbeda akan terjadi," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.