Sukses

Guardiola Bakal Latih MU?

Kontrak Guardiola bersama Bayern habis akhir musim nanti.

Liputan6.com, Muenchen- Presiden kehormatan Bayern Muenchen Franz Beckenbauer mengungkapkan kabar mengejutkan. Pelatih Bayern Josep Guardiola diklaim tertarik untuk menangani Manchester United suatu hari nanti.

"Pep menarik untuk setiap klub top di dunia. Itu normal. Dia bisa memilih klub pilihannya dan dalam hal popularitas MU mungkin menjadi nomor 1 di seluruh dunia," tutur Beckenbauer.

Baca Juga

  • Hadapi PBR, Persib Bawa 5 Pemain Baru
  • Ronaldo: Gabung Barcelona Bukan Hal Mustahil
  • http://bola.liputan6.com/read/2387402/ronaldo-gabung-barcelona-bukan-hal-mustahil


Masa depan Guardiola bersama Bayern memang masih belum jelas. Eks pelatih Barcelona itu belum juga memperpanjang kontraknya yang bakal habis pada akhir musim nanti.

Kehebatan Pep membuat banyak klub besar tertarik. MU termasuk salah satu klub yang dikaitkan dengan Guardiola. Pasalnya MU tidak puas dengan kinerja manajer saat ini Louis van Gaal.

Van Gaal terus dikritik karena penampilan MU mengecewakan. Setan Merah tampil membosankan dan kesulitan mencetak gol.

Posisi Van Gaal makin terancam karena MU baru saja tersingkir dari Liga Champions. Mereka harus puas turun kasta ke Liga Europa.

Selain Guardiola, sebenarnya banyak pelatih yang diprediksi bakal menggantikan Louis Van Gaal. Salah satunya adalah Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia ini juga dianggap cocok membesut Wayne Rooney dan kawan-kawan. Selain itu para pendukung MU juga sempat menyerukan nama David Moyes. Berikut ini Liputan6.com coba merangkum dua kandidat lain yang dikaitkan dengan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Carlo Ancelotti

Ada lima hal yang membut Ancelottti masuk dalam kategori kandidat kuat Louis Van Gaal. Salah satunya adalah rekor bagus yang dimilikinya. Seperti diketahui mantan pelatih Real Madrid itu telah meraih sejumlah piala bersama tim-tim yang pernah ditanganinya.

Selain itu, karakter Ancelotti akan sangat cocok dengan MU. Pria berambut putih ini merupakan salah satu pelatih yang sangat disukai dan dihormati di dunia sepak bola.Banyak pelatih dan pemain top segan dengan Ancelotti. Salah satunya adalah eks manajer MU Sir Alex Ferguson.

Selengkapnya baca di sini...

3 dari 3 halaman

David Moyes

Kegagalan Manchester United (MU) melanjutkan langkah ke babak 16 besar Liga Champions langsung memancing reaksi keras dari pendukunya. Melalui jejaring sosial Twitter, pendukung MU ramai-ramai meminta manajemen kembali merekrut David Moyes yang dipecat 2014 lalu.

Sebagaimana dilansir dari Metro.co.uk, fans tersebut merasa Moyes masih lebih baik dibanding manajer The Red Devils sekarang, Louis Van Gaal. MU harus angkat koper dari Liga Champions setelah dipaksa menelan kekalahan 2-3 dari wakil Jerman, Wolfsburg di partai terakhir grup B.

Selengkapnya baca di sini...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Josep Guardiola

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini