Sukses

Andik Pamer Bendera Indonesia di Selebrasi Juara Selangor

Andik Vermansyah membantu Selangor FA menjuarai Malaysia Cup untuk yang ke-33 kalinya.

Liputan6.com, Shah Alam - Di saat sepak bola Indonesia tengah dibekukan FIFA akibat adanya campur tangan pemerintah, Andik Vermansyah malah menggores tinta emas di negeri tetangga Malaysia. Pemain kelahiran 1991 itu membantu Selangor FA menjuarai Malaysia Cup untuk yang ke-33 kalinya.

Selangor FA menang 2-0 atas Kedah di Stadion Shah Alam pada partai final yang berlangsung Sabtu (12/12/2015). Dua gol kemenangan Red Giants (sebutan Selangor FA) dicetak oleh Hazwan Bakri.

Mantan gelandang Persebaya Surabaya itu bermain sejak menit pertama. Andik memang tidak mencetak gol atau memberikan assists, tapi dia memiliki peran yang sangat vital di lini tengah Selangor FA.

Baca Juga

  • Andik Vermansyah Bantu Selangor Juara Malaysia Cup
  • Intip Kemesraan Irfan Bachdim dan Istri Seksinya
  • 5 Skandal Prostitusi yang Libatkan Pesepakbola Top
  • Beda Gaya Balap Stoner dan Rossi di Mata Juara MotoGP 2006

Kesuksesan Andik membuat pria kelahiran Jember tahun 1991 mengikuti pendahulunya, Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy yang menjadi aktor kunci kesuksesan Selangor merengkuh Malaysia Cup 2005.

Saat pesta juara Selangor FA, Andik tidak mau melupakan Indonesia. Dia memajang bendera Merah Putih saat perayaan gelar juara Red Giants. Foto tersebut diunggah di Twitter pribadi miliknya.

"Alhamdulillah ya Allah bisa sedikit mengharumkan negara. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. #juarapialamalaysia," kicau pemuda kelahiran Jember tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak Legenda

Kemenangan melawan Kedah sekaligus membuat Andik membantu Selangor FA mengakhiri penantian panjang trofi Malaysia Cup. Pasalnya, kali terakhir Raksasa Merah itu menjadi juara Malaysia Cup tahun 2005.

Ketika itu, Selangor FA diperkuat dua pemain Indonesia, Elie Aiboy dan Bambang Pamungkas. Selain ketiga nama itu, ada juga pemain Indonesia yang sudah mewarnai Malaysia Cup.

Pemain yang dimaksud adalah Ristomoyo Kassim. Dia adalah bek Timnas Indonesia di tahun 1980-an. Ristomoyo juga memperkuat Selangor FA dan menjuarai Malaysia Cup tahun 1986. Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.