Sukses

Mengenal Pemain yang Dipecat Barca Beberapa Jam Setelah Dikontrak

Guardiola hanya tujuh jam saja dikontrak Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Nama Sergi Guardiola tiba-tiba melejit di penghujung tahun 2015. Pria 24 tahun itu jadi sorotan media-media ternama dunia. Guardiola disorot bukan karena prestasi, namun akibat nasib sial yang menimpanya.

Guardiola direkrut Barcelona pada Senin (28/12/2015). Dia akan ditempatkan di Barca B. Dia salah satu dari tiga pemain baru yang diboyong Barca B.

Baca Juga

  • Baru Dibeli Beberapa Jam, Pemain Ini Diputus Kontrak oleh Barca
  • Dipecat Gara-gara Twitter, Ini Komentar Guardiola
  • Klasemen Liga Premier Inggris Pekan ke-19

Baru beberapa jam direkrut Barcelona, Guardiola harus menerima kenyataan pahit diputus kontrak oleh Blaugrana. Alasan pemutusan kontrak sangat unik.

Mulutmu, harimaumu, peribahasa ini sangat layak diberikan untuk Guardiola. Dia batal membela Barcelona karena kicauannya di Twitter tahun 2013 lalu. Guardiola kedapatan menghina Barcelona dan Catalonia.

"HALA MADRID puta [f**k] cataluna," kicau Guardiola di tahun 2013. Beberapa cuitan Guardiola juga berisi sentimen terhadap Catalonia.

Mimpi Guardiola memperkuat Barcelona pun kandas. Padahal bila jadi membela Barca B merupakan lompatan karier yang luar biasa bagi Guardiola. Selama ini dia hanya bermain untuk klub-klub amatir. 

Guardiola baru melakukan debut profesional 22 Agustus 2015 bersama AD Alcorcon. Pemilik nama lengkap Sergio Guardiola Navarro itu cuma tampil empat kali bersama Alcorcon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putus Kontrak dengan Alcorcon

Sehari sebelum Natal, pemain asal Mallorca itu memilih memutus kontrak dengan Alcorcon karena jarang bermain.

Guardiola kemudian mendapat tawaran membela Barca B. 28 Desember 2015, pemuda kelahiran 29 Mei itu dikontrak selama satu setengah tahun. Belum sempat memainkan satu pertandiungan bersama Barca B, Guardiola langsung diputus kontrak.

"Barcelona telah memutuskan membatalkan kontrak yang telah ditandatangani Sergi Guardiola sore ini, yang dijadwalkan bergabung dengan Barca B. Ini dilakukan setelah dia menerbitkan kicauan tentang Barcelona dan Catalonia," demikian pernyataan resmi Barca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini