Sukses

Ferguson Turun Gunung Jika MU Pecat Van Gaal

MU akan memakai jasa Ferguson sebagai penasihat tim.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United mengalami masa-masa sulit di bulan Desember 2015. Manajer Louis van Gaal terancam dipecat akibat rentetan hasil buruk yang didapat The Red Devils. Bila Van Gaal dipecat, Sir Alex Ferguson diyakini akan turun gunung.

MU sudah puasa kemenangan di delapan laga terakhir. Akibatnya mereka melorot ke posisi enam klasemen Liga Premier. Setan Merah juga sudah tersingkir dari Liga Champions dan harus puas main di Liga Europa.

Baca Juga

  • Cinta 4 Pemain Bola Indonesia Ini Kandas Bersama Selebritis
  • Baru Dibeli Beberapa Jam, Pemain Ini Diputus Kontrak oleh Barca
  • Sinyal Kepergian Van Gaal dari MU Menguat


Dalam beberapa hari terakhir, Van Gaal santer diberitakan akan segera dipecat MU. Manajemen klub sudah kehilangan kesabaran kepada pria Belanda itu. Apalagi pada dua laga terakhir saat melawan Stoke City dan Chelsea yang wajib dimenangi, MU gagal meraup poin penuh.

Manajemen MU sudah menyiapkan beberapa nama untuk menggantikan Van Gaal. Ada dua sosok yang kabarnya jadi kandidat kuat pengganti Van Gaal, yakni Jose Mourinho dan Ryan Giggs.

Nama pertama sedang menganggur usai dipecat Chelsea. Pemilik MU, keluarga Glazer, menginginkan Mourinho bergabung, namun beberapa figur penting di Old Trafford menolak rencana tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Giggs Didampingi Ferguson

Kini Giggs yang difavoritkan menggantikan Van Gaal. Pria Wales itu saat ini merupakan asisten dari Van Gaal. Begitu Van Gaal didepak, Giggs akan naik pangkat.

Kendala utama eks winger MU itu adalah dia masih miskin pengalaman melatih. Giggs hanya pernah menjadi caretaker MU pada April 2014 ketika David Moyes dipecat. Kala itu, Giggs cuma mampu mempersembahkan 2 kemenangan dari 4 laga.

MU sudah punya cara mengatasi kendala tersebut. Mereka akan memanfaatkan Ferguson untuk terlibat lagi menangani tim sebagai penasihat bagi Giggs.

"Dari apa yang saya pahami, Ferguson telah menawarkan diri untuk masuk dan membantu Giggs," klaim jurnalis kenamaan Inggris Paul Smith. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.