Sukses

Lorenzo Bicara Persaingan dengan Rossi di MotoGP 2016

Dua rider Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi terlibat persaingan hebat di MotoGP 2015.

Liputan6.com, Barcelona - Dua rider Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi terlibat persaingan hebat di MotoGP 2015. Pada seri terakhir di Valencia, Lorenzo berhasil mengukuhkan diri sebagai juara dunia setelah mengasapi Rossi yang menguasai klasemen MotoGP sejak seri pertama.

Persaingan keduanya juga akan berlanjut di MotoGP 2016. Lorenzo pun menyebut Rossi yang musim depan sudah berusia 37 tahun masih menjadi ancaman serius dalam perburuan gelar juara.

"Valentino Rossi memiliki karier, kepribadian dan segalanya untuk menang. Dia juga memiliki fans yang lebih banyak dari pembalap lainnya," ucap Lorenzo seperti diberitakan media asal Spanyol, AS.

Fans Rossi kemungkinan besar bakal mencemooh Lorenzo sepanjang balapan tahun depan. Masih banyak dari fans Rossi yang belum menerima kemenangan Lorenzo di Valencia. Ya, Lorenzo dituduh mendapat kawalan dari dua pembalap Spanyol lainnya, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa di seri terakhir MotoGP.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya akan baik-baik saja jika mendengar banyak suara bising dari mereka (fans Rossi). Mereka tidak akan mengubah hidup saya, kebahagiaan atau pekerjaan saya," tegas pembalap berusia 28 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Rossi

Sebelumnya, Rossi telah mengatakan dia masih optimistis bisa meraih gelar juara dunia MotoGP yang ketujuh sepanjang kariernya. Pria asal Italia itu kali  terakhir menjadi juara MotoGP tahun 2009.

Baca Juga

  • Pengakuan Mengejutkan Striker Buangan Chelsea tentang Mourinho
  • Maskot Asian Games 2018 Belum Didaftarkan ke OCA
  • Berniat Gulirkan ISL 2016, PT Liga Enggan Surati Tim Transisi

"Jika Anda lihat sejarah manusia, tak ada perbedaan antara usia 36 dan 37 tahun. Saya tidak khawatir," ujarnya seperti dikutip Autosport.

"Tahun depan saya bisa lebih kencang atau kurang lebih sama. Semuanya tergantung banyak dari motivasi, kecocokan Yamaha dengan Michelins, kerja keras kami dan banyak hal lain," Rossi menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini