Sukses

Menpora: Gelora Bung Karno Direnovasi Mulai Maret 2016

Biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi SUGBK sebesar Rp 500 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan merenovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang menjadi tempat gelaran Asian Games 2018 ke-18. Biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi SUGBK sebesar Rp 500 miliar.

Sebelumnya, Kemenpora sudah mendapat alokasi dana sebesar Rp 3,3 triliun untuk berbagai kegiatan pada tahun 2016. Nantinya, Rp 500 miliar bakal digunakan untuk merenovasi SUGBK.

Baca Juga

  • Pengakuan Mengejutkan Striker Buangan Chelsea tentang Mourinho
  • Maskot Asian Games 2018 Belum Didaftarkan ke OCA
  • Berniat Gulirkan ISL 2016, PT Liga Enggan Surati Tim Transisi

Ada tujuh venue yang berdapat di sekitar SUGBK yang bakal direnovasi, yakni Stadion Utama, Aquatic, Istora, Stadion Madya, Tenis Indoor, lapangan hoki, dan panahan. Perombakan total akan dilakukan.

"Semua direncanakan. Setiap pembangunan apapun selalu direncanakan, mulai itu dari konstruksi hingga desainnya. Bisa jadi, kami akan start bulan Maret," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Kamis (31/12/2015).

"Kalau desainernya saya tidak tahu. Itu ada satgasnya yang menangani," kata pria asal Bangkalan, Madura tersebut menambahkan.

Dalam menyiapkan Asian Games di Jakarta-Palembang, Imam Nahrawi menjelaskan, pihaknya tidak mendapatkan masalah yang berarti. Dia optimistis semua renovasi venue berjalan sesuai rencana.

"Untungnya, hingga saat ini kami belum menemukan kendala. Saya bersyukur kami bisa melakukan koordinasi dengan baik," kata Imam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini