Sukses

Setelah Elneny, Arsenal Juga Siap Boyong 2 Wonderkid Ini

Arsenal bergerak cepat di bursa transfer Januari.

Liputan6.com, London: Arsenal selangkah lagi memborong dua wonderkid dari dua klub berbeda sekaligus pada bursa transfer Januari nanti. Seperti dilansir eurosport dan sportsmole, Arsenal dikabarkan makin dekat boyong gelandang PSG, Adrien Rabiot dan Borussia Monchengladbach Granit Xhaka.

Baca Juga

  • Dorna: Kami Tunggu Rencana Renovasi Sirkuit Sentul untuk MotoGP
  • Benitez Dipecat, Eks Pelatih Madrid Sindir Ronaldo
  • Momen Emas Evan Dimas untuk Sepak Bola Indonesia

Rabiot dikabarkan sudah mengirimkan ibunya yang juga agen, Veronique Rabiot untuk berbicara langsung dengan Arsenal untuk merampungkan transfer di Januari ini.

Rabiot sudah main di PSG sejak 2012. Namun dia kesulitan mendapatkan tempat di skuat utama tim besutan Laurent Blanc. Dia masih kalah bersaing dengan Marco Veratti yang isi posisi utama.

Granit Xhaka (kanan) saat tampil di laga Liga Champions (Reuters / Jason Cairnduff )

Gelandang berusia 20 tahun ini rupanya berambisi tembus skuat Prancis untuk Piala Eropa 2016. Maka itu, dia berharap peluangnya terbuka jika gabung dengan Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Banyak Klub

Selain Rabiot, Arsenal juga segera dapatkan Xhaka. Gelandang berusia 23 tahun ini memberi sinyal bakal pastikan klub mana yang jadi pilihan pada bursa Januari.

Maklum tiga klub lain Napoli, Muenchen dan Tottenham sama-sama meminati Xhaka. "Untuk saat ini, saya lebih baik tidak banyak bicara," ujar agen dan sekaligus ayah Xhaka, Ragip Xhaka.

"Kita tunggu saja apa yang akan terjadi. Ada beberapa klub besar yang tertarik. Segalanya bisa terjadi, saya tak mau memastikan," katanya, menambahkan.

Rabiot kemungkinan bakal dilepas dengan transfer 15 juta pounds. Sedangkan Monchengladbach bakal melepas Xhaka dengan transfer 30 juta pounds.

Jika rampung, "The Gunners" dengan demikian berhasil memboyong tiga pemain muda sekaligus. Sebelumnya, Arsenal juga dikabarkan makin dekat boyong gelandang FC Basel, Mohamed Elneny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Adrien Rabiot