Sukses

Pujian Unik Klopp untuk Wenger

Klopp mengaku kagum atas pencapaian Wenger bersama Arsenal.

Liputan6.com, Liverpool Dalam gaya bahasa yang unik, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyanjung calon lawannya, Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Menurut Klopp, Wenger pelatih yang telah lama dikenalnya sebagai 'maniak' sepak bola.

Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield pada Kamis (14/1/2016) dini hari WIB dalam pertandingan lanjutan Premier League. Klopp mengaku, Wenger selalu menjadi sosok yang dia hormati dan kagumi.

Baca Juga

  • Ketika Jagoan F1 dan MotoGP Bertukar Tunggangan
  • Mantan Pelatih Timnas Indonesia Latih Klub Gurem Jepang
  • Espanyol vs Barcelona: Satu Kaki Blaugrana di Perempat Final


"Respek saya bertambah hari demi hari (kepada Wenger) karena ini benar-benar intensif untuk bekerja di Premier League, terutama di sebuah tim dengan pertandingan internasional yang dijalani pemainnya," kata Klopp, seperti dilansir Goal, Rabu (13/1/2016).  

"Dia selalu mendapat respek terbesar saya, tapi sekarang sedikit lebih besar sejak saya di sini. Itu benar-benar pekerjaan yang brilian, dan dia melakukan selama hampir 20 tahun," ucapnya.

Klopp menuturkan, Wenger dinilainya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia dengan kualitas tinggi. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengaku tidak sabar untuk beradu taktik dengan pelatih berjuluk The Professor tersebut.

"Benar-benar jarang Anda dapat melakukan hal seperti itu (melatih hampir 20 tahun), tapi dia lakukan. Dia seorang maniak sepak bola, dalam pengertian yang baik. Itu selalu menjadi tantangan menarik bermain melawan dia," ujar Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini