Sukses

Xavi Kenang Pertemuan Pertamanya dengan Messi

Xavi yang kini bermain di Liga Qatar, Al Sadd, menulis surat, setelah Messi memenangkan gelar Ballon D'Or kelima.

Liputan6.com, Doha: Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mengenang saat-saat ia baru pertama kali mengenal Lionel Messi. Xavi yang kini bermain di Liga Qatar, Al Sadd menuliskannya dalam sebuah surat, setelah Messi memenangkan gelar Ballon D'Or kelimanya.

"Beberapa saat setelah dia masuk ke tim utama, kami bepergian dan saya menemukan seorang anak laki-laki yang terdidik, penuh hormat, rendah hati, dan tidak sombong sama sekali," tulis Xavi dalam suratnya, seperti dikutip Mirror.

Baca Juga

  • Teror Sarinah, 2 Pemain Timnas Turut Berduka
  • Bela Rooney, Van Gaal Sebut Jurnalis Inggris Gendut
  • Bom Sarinah Bikin Bima Sakti Takut ke Bandara

Xavi menambahkan, dia sudah mengetahui Messi memiliki sesuatu yang berbeda, yang tidak dimiliki para pemain lainnya. "Dia mengerti permainan, dapat mengoper dengan baik, menggiring bola melewati siapapun di depannya," kata Xavi.

Karena talenta plus perilaku tidak sombong itu, Xavi menilai Messi layak menjadi contoh. "Menjadi yang terbaik, Messi tidak kehilangan hal tersebut, dia tidak kehilangan sisi rendah hati dan dia menghormati rekan setimnya," puji pemain yang sama seperti Messi, lulusan akademi Barcelona, La Massia.

Messi masuk ke tim utama Barcelona pada 2004, saat Barca ditangani Frank Rijkard. Sejak saat itu, perannya tak tergantikan di tim berjuluk Blaugarana tersebut.

Bersama Barcelona, Messi memenangkan berbagai gelar antara lain tujuh gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions. Messi juga menjelma sebagai pemain terbaik dunia dengan raihan lima gelar Ballon D'Or.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini