Sukses

Resmi: Arsenal Dapatkan Gelandang Timnas Mesir

Pemain asal Mesir ini didatangkan untuk menutup lubang di lini tengah setelah Santi Cazorla dan Francis Coquelin absen karena cedera.

Liputan6.com, London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger akhirnya mengonfirmasi telah merekrut Mohamed Elneny dari FC Basel. Sebelumnya, kedatangan Elneny ke Arsenal terganjal masalah izin kerja.

"Elneny tentu saja akan bergabung dengan kami. Dia telah melakukannya," ujar Wenger di Daily Mail.

Baca Juga

  • Teror Sarinah, 2 Pemain Timnas Turut Berduka
  • Wenger: Arsenal Seharusnya Menang 4-2 Atas Liverpool
  • Espanyol-Barca Memanas, Messi Dihina Pemain Los Periquitos

Elneny adalah rekrutan pertama Arsenal di bursa transfer Januari 2016. Konon, mahar 10 juta Euro atau Rp 150 miliar. Pemain asal Mesir ini didatangkan untuk menutup lubang di lini tengah setelah Santi Cazorla dan Francis Coquelin absen karena cedera.

Akhir pekan lalu, Elneny sebetulnya sudah lolos tes medis di Arsenal. Namun izin kerja membuat Elneny sedikit mendapat ganjalan untuk langsung bergabung.

Sekedar informasi, agar seorang pemain yang tidak berasal dari negara non European Economic Area, negara tersebut harus berada dalam 50 besar FIFA. Selain itu, si pemain yang bersangkutan setidaknya telah bermain dalam 75% pertandingan tim nasional selama 24 bulan terakhir sebelum masa pengajuan izin kerja.

Mesir hanya berada di peringkat 57. Namun izin bisa dikeluarkan lantaran Arsenal telah mengajukan banding karena Elneny telah memenuhi persyaratan yang kedua.

Terkait kemungkinan langsung memainkan Elneny di partai melawan Stoke City, akhir pekani ni, Wenger enggan memastikan. "Kami akan lihat apakah dia dapat bermain di hari Minggu nanti," kata Wenger.

Pengumuman perekrutan Elneny telah diumumkan Arsenal lewat situs resminya. Di sana, terungkap kalau Elneny telah memainkan 28 partai dan mencetak enam gol bagi FC Basel di paruh pertama musim ini.

"Semua orang di klub menyambut baik kedatangan Elneny di klub," tulis pernyataan resmi Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer