Sukses

Ketika Wonderkid Mitra Kukar Kagumi Dua Pemain Semen Padang

Mitra Kukar akan menantang Semen Padang di final Piala Jenderal Sudirman pada 24 Januari.

Liputan6.com, Jakarta: Banyak bintang baru bermunculan dari klub peserta Piala Jenderal Sudirman 2015 ini. Salah satu yang mencuri perhatian, apalagi jelang partai final nanti adalah pemain sayap Mitra Kukar Yogi Rahadian.

Ketika semifinal leg pertama melawan Arema Cronus di Stadion Aji Imbut, 9 Januari lalu, Yogi mencetak gol kemenangan timnya di menit ke-79. Mitra Kukar yang dijuluki Naga Mekes tersebut menutup laga lewat skor 2-1.

Kini Mitra Kukar sudah memastikan diri melenggang ke final PJS usai dengan bermodal dua kemenangan di dua leg semifinal. Mereka bakal menantang Semen Padang di laga pamungkas PJS pada Minggu, 24 Januari mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Yogi mengungkapkan, sebagai sesama pemain dirinya menaruh kekaguman pada dua penyerang milik lawan nanti, yakni Hendra Bayaw serta M Nur Iskandar.

"Kalau lawan Semen Padang, saya kagum dengan Hendra Bayaw dan Nur Iskandar. Karena mereka pemain yang punya kecepatan," tutur Yogi kepada Liputan6.com pada Senin (18/1/2016) malam di Restoran Tugu Kunstkring Paleis, Menteng.

Malam itu alumni SAD Indonesia di Uruguay tersebut datang sebagai perwakilan klub dalam acara Syukuran Piala Presiden 2015. Piala Presiden 2015 yang dimenangkan Persib Bandung sebetulnya telah selesai 18 Oktober lalu. Menariknya, acara syukuran turnamen tersebut baru saja dilaksanakan 2,5 bulan kemudian.

"Kebetulan saya bermain dengan posisi yang sama dengan dia, jadi biarkan bek-bek kami yang mengadang," pungkas Yogi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.